sveosportu.com

Skor Stats: Rekor Buruk Bali United dan Teco Lawan Borneo FC

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

- Bali United bakal menghadapi Borneo FC pada perebutan tempat ketiga Liga 1 2023-2024. Perebutan tempat ketiga akan digelar dalam dua leg.

Untuk leg pertama akan dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (25/5/2024). Sedangkan leg kedua akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, 30 Mei nanti.

Bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama, Bali United dengan pelatih Stefano Cugurra (Teco) dibayangi rekor buruk saat melawan Borneo FC.

Tercatat, Bali United dan Stefano Cugurra selalu menderita kekalahan dari Borneo FC dalam empat pertemuan terakhir kedua tim di Liga 1.

Namun begitu, Borneo FC juga sebenarnya dalam tren negatif. Pasalnya, skuad yang dilatih Pieter Huistra itu menelan kekalahan beruntun terpanjang sepanjang keikutsertaan mereka di Liga 1 (6 kalah).

Statistik menarik lainnya, Bali United merupakan salah satu tim terbaik di kandang pada Liga 1 musim ini. Ya, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu merupakan tim terbaik kedua di kandang dengan mengoleksi 39 poin saat bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara Borneo FC adalah tim terbaik kedua dalam laga tandang musim ini dengan koleksi 29 poin dari markas lawan. 

Tim berjulukan Pesut Etam itu juga menjadi tim dengan kemenangan terbanyak musim ini (21 pertandingan), dan juga tim terbanyak memimpin (28 pertandingan). Sedangkan Bali United merupakan raja comeback kedua, walau tertinggal lebih dahulu musim ini (18 poin).

Teco pun mengakui laga ini tidak akan berjalan mudah. Borneo FC juga pastinya ingin memenangkan pertandingan ini setelah gagal mewujudkan mimpi untuk menjadi juara.

“Besok malam kami akan menghadapi Borneo FC Samarinda yang punya kualitas dan akan bermain di laga kandang terakhir kami. Mudah-mudahan suporter bisa hadir mendukung secara langsung buat bantu tim berjuang di lapangan,” ujar Teco, seperti dikutip laman resmi klub.

“Beberapa pertandingan di Stadion Dipta kami punya hasil bagus dan positif. Mudah-mudahan setelah besok kami akan kembali bermain di rumah, bisa didukung suporter langsung di stadion,” tambah pelatih asal Brasil itu.

Sebelumnya, Bali United gagal melaju ke final usai disingkirkan Persib Bandung pada babak semifinal dengan agregat skor 1-4, dalam dua leg.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat