sveosportu.com

Skuter Italjet Dragster, Kolaborasi dengan Gresini Racing

Italjet berupaya melanjutkan warisan Italianya bersama tim balap ikonik MotoGP Italia lainnya, Gresini Racing (Hendy Andika/Skor.id).

- Skuter adalah skuter. Tidak banyak yang dapat dilakukan terhadap sebuah skuter, karena performanya dibatasi oleh mesinnya yang kecil. Tapi anggapan itu kini mulai pupus.

Selama bertahun-tahun, merek Italia, Italjet, telah mengembangkan desain skuter dengan jajaran Dragster-nya, yang pada akhirnya membuktikan bahwa skuter juga bisa menjadi keren.

Selama lebih dari dua dekade, Italjet Dragster telah menjadi salah satu skuter produksi paling unik yang pernah ada.

Skuter ini menampilkan rangka teralis yang luar biasa, suspensi premium, dan sistem suspensi yang canggih.

Telah banyak iterasi skuter serta konsep performa tinggi dalam pameran EICMA beberapa waktu lalu, dan jelas bahwa Italjet memiliki beberapa inspirasi balap yang serius. 

Memang salah satu edisi khusus terbarunya hadir dalam bentuk kolaborasi dengan Gresini Racing dari MotoGP.

Dalam sebuah postingan Instagram belum lama ini, Italjet memberikan gambaran sekilas tentang skuter edisi khusus tersebut.

Layak diakui, Dragster tersebut terlihat sangat bagus dengan balutan livery Gresini Racing berwarna biru muda yang konon terinspirasi oleh warna langit.

Italjet belum terlalu membeberkan banyak informasi mengenai Gresini Racing Edition Dragster, tapi yang jelas skuter tersebut segera tersedia.

Dilihat dari gambar pada postingan Instagram, sepertinya Gresini Racing Edition didasarkan pada Dragster 125 atau 200, jadi kemungkinan besar akan ditawarkan dalam kedua ukuran mesin.

Pabrikan skuter Italia ini memiliki sejarah panjang dalam dunia olahraga motor, setelah mensponsori banyak tim balap dalam berbagai disiplin olahraga motor. 

Logo Italjet terpampang pada mesin balap mulai dari Motocross, Endurance Racing, hingga Formula 1.

McLaren F1 berwarna merah muda yang dilombakan di Le Mans pada tahun 1996 menjadi salah satu yang paling ikonik.

Dan kini, Italjet berupaya melanjutkan warisan Italianya bersama tim balap ikonik MotoGP Italia lainnya, Gresini Racing.

Jika dan ketika Italjet membuat Gresini Racing Edition Dragsters tersedia untuk umum, perkiraan harga mereka akan cukup mahal. 

Bahkan dalam trim standar, skuter Italjet membutuhkan biaya yang cukup besar, dengan harga di Eropa mulai dari sekitar 6.000 euro, atau sekitar 6.500 dolar AS (Rp105,6 jutaan).

Kemungkinan besar skuter ini akan diminati para pencinta Gresini Racing yang ingin menunjukkan dukungan kepada tim balap favorit mereka saat berangkat kerja atau berjalan-jalan santai di sekitar kota.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat