sveosportu.com

Sneaker Nike Rusak Zion Williamson dari Duke Dilelang

Sepatu Nike rusak milik Zion Williamson akhirnya dilelang (Hendy Andika/Skor.id).

Zion Williamson mengalami cedera, dan sepatu Nike 2.5-nya pun rusak dalam pertandingan antara timnya, Duke, melawan North Carolina pada NCAA tahun 2019. Semua mata pun tertuju kepadanya.

Sneaker yang dikenakan Williamson dalam momen yang paling tidak menguntungkan bagi sang pebasket dan Nike ini akan dilelang.

Sepatu kets Williamson yang rusak dalam pertandingan Duke vs North Carolina pada 2019  itu telah diserahkan oleh pihak Goldin (pasar barang koleksi) dan kemudian telah dilelang pada 10 Mei 2024 lalu. 

Goldin mengumumkan lelang tersebut di media sosial lengkap dengan video sepatu kets yang rusak di tangan.

Williamson benar-benar melangkah dengan sepasang sepatu kiri Nike PG 2.5 hanya dua menit setelah pertandingan yang menampilkan persaingan terbesar dalam bola basket perguruan tinggi Amerika Serikat (NCAA). 

Pemain fenomenal yang saat itu masih kuliah tersebut harus ditarik dari lapangan akibat cedera lutut yang dideritanya selama pertandingan.

Dengan sorotan yang begitu besar, sehingga mantan Presiden AS Barack Obama terlihat mengucapkan kata-kata, “Sepatunya rusak,” dari tempat duduknya di tepi lapangan.

Saham Nike kemudian turun 1,7 persen pada hari berikutnya karena investor melepas saham mereka, sehingga menyebabkan kerugian sebesar 1,1 miliar dolar AS (Rp17 triliun). 

Williamson melewatkan beberapa minggu pemulihan sebelum kembali dengan sepatu kets Nike Kyrie 4 yang disesuaikan. 

Nike telah mengirimkan beberapa timnya ke Duke untuk menilai apa yang salah dengan sepatu kets-nya sebelumnya dan memberikan alternatif untuk mendukung Williamson dan permainan eksplosifnya.

“Kami sangat senang melihat Zion Williamson kembali ke pengadilan. Setelah bekerja sama dengan tim bola basket Duke untuk memeriksa masalah ini, kami yakin ini adalah insiden yang terisolasi,” kata Nike dalam pernyataannya saat itu. 

“Kami terus bekerja sama dengan Duke, dan semua program mitra kami, untuk memastikan kami menyediakan produk terbaik bagi para atlet mereka,” ucapnya.

Terlepas dari aibnya kisah tersebut, Williamson kemudian menandatangani kontrak dengan Jordan Brand ketika ia memasuki kompetisi NBA. 

Dia sekarang berada pada iterasi ketiga dari lini sepatu sneaker khasnya.

Beberapa bulan setelah kerusakan tersebut, pendiri Goldin, Ken Goldin, memperkirakan harga sepatu kets tersebut setidaknya 250.000 dolar AS (Rp4 miliar). 

Lima tahun kemudian, perusahaannya kini mempunyai kesempatan untuk menguji estimasi tersebut.

Rincian lebih lanjut mengenai lelang tersebut belum diumumkan, namun postingan ini akan diperbarui seiring dengan tersedianya lebih banyak informasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat