sveosportu.com

Soccer Aid for UNICEF 2024 Diramaikan Sejumlah Nama Beken

 Di laga Soccer Aid for UNICEF 2024, Tim Inggris akan di antaranya diperkuat musisi Robbie Williams dan Jack Wilshere sedangkam Soccer Aid World XI dilatih Mauricio Pochettino. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

– Digagas kali pertama oleh Duta United Nations Children’s Fund (UNICEF) Inggris Robbie Williams pada 2006, Soccer Aid for UNICEF akan kembali digelar pada Minggu (9/6/2024) nanti di Stadion Stamford Bridge, London. 

Sekali dalam setahun, sejumlah selebritas top baik dari Inggris maupun negara-negara sekitarnya serta sederet legenda sepak bola dan atlet hebat lain, akan bertanding sepak bola di Soccer Aid for UNICEF. Bukan sekadar menceta gol namun juga membantu menciptakan masa depan yang lebih baik baik anak-anak di seluruh dunia. 

Uang yang dikumpulkan dari pertandingan tahun ini diharapkan mampu membantu UNICEF dalam bekerja sama dengan sejumlah organisasi, komunitas, dan bahkan keluarga untuk melindungi anak-anak dari malanutrisi, memberikan vaksin untuk mencegah penyakit umum pada masa kanak-kanak dan memberikan respons pada saat krisis, sehingga anak-anak di seluruh dunia dapat tumbuh dengan bahagia, sehat, dan dapat bermain.

Dalam keterangannya Robbie Williams – mantan anggota grup pop Take That (1990-1995) – mengatakan, setiap lingkungan di sekitar anak-anak harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bermain, belajar, dan bersenang-senang. 

“Dari menari sampai menggambar, sampai lingkungan yang becek, anak-anak perlu bermain untuk berkembang dan belajar, berinteraksi satu sama lain, dan mengeluarkan semua energi mereka,” tutur Williams, yang kini lebih dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu.

“Namun, jutaan anak di dunia berada di lingkungan penuh konflik dan bencana yang tak hanya menghacurkan tampat aman namun juga area untuk bermain, rumah, dan sekolah mereka. 

Soccer Aid for UNICEF mengajak semua negara untuk bersama-sama menggalang kekuatan untuk memastikan anak-anak sehat, aman, dan terawat untuk mendapatkan yang terbaik pada fase awal hidup mereka. Karena itu, marilah bergabung dengan kami.” 

Sebagai informasi, hanya dengan uang 10 pounds sudah bisa membeli sepaket perangkat sepak bola untuk anak-anak bermain, berlatih, dan bersenang-senang.

Pada pertandingan amal Minggu nanti, Tim Inggris akan menghadapi Soccer Aid World XI FC. Sejumlah nama top yang akan kembali meramaikan Soccer Aid for UNICEF tahun ini adalah Usain Bolt, Sir Mo Farah, Roman Kemp, Martin Compston dan Steven Bartlett, plus sederet legenda sepak bola seperti Jermain Defoe, Jill Scott, David James, Gary Cahill, Joe Cole, dan Karen Carney. 

Adapun nama-nama yang baru tahun ini turun di Soccer Aid for UNICEF adalah pemain kriket Stuart Broad, King of the Jungle Sam Thompson, bintang acara reality show Inggris Strictly Come Dancing Bobby Brazier, dan legenda – dan eks ikon Chelsea FC – Eden Hazard

Frank Lampard bergabung dengan Harry Redknapp dan Robbie Williams sebagai pelatih Tim Inggris. Yang akan menghadapi mereka adalah Mauricio Pochettino, yang kembali sebagai manajer Soccer Aid World XI.

Karena persediaan terbatas, tiket tambahan baru akan ditawarkan melalui klub pemilik tempat pertandingan Soccer Aid for UNICEF, Chelsea. Namun, Chelsea akan menjualnya secara cepat. 

Tiket menyaksikan laga ini akan dijual 10 pounds (sekira Rp209 ribu) untuk anak-anak dan 20 pounds (Rp418 ribu) dewasa. Untuk saat ini, tiket bisa dibeli di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat