sveosportu.com

Spanyol vs Inggris: Menanti Catatan Baru di Final Euro 2024

Laga final Euro 2024, Spanyol vs Inggris di Olympiastadion, Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Final Euro 2024 (Piala Eropa 2024) telah dipastikan, laga Spanyol vs Inggris akan terjadi di pada pertandingan pamungkas.

Spanyol dan Inggris memastikan tempat di final Euro 2024, sekaligus hanya satu langkah lagi untuk menjadi yang terbaik di turnamen ini.

Pertandigan final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris akan dilangsungkan di Olympiastadion, Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Keberhasilan Spanyol melaju ke babak final ini, tak lepas dari penampilan heroik mereka pada babak semifinal ketika menyingkirkan Prancis dengan skor 2-1.

Hasil tersebut membuat Spanyol kini memiliki catatan sebagai tim pertama yang berhasil menyapu bersih enam pertandingan dengan kemenangan di ajang Euro.

Otomatis, jika Spanyol mengalahkan Inggris di final Euro 2024, catatan sekaligus sejarah baru akan tercipta, La Furia Roja menjadi tim pertama yang menjadi juara dengan menyapu bersih seluruh pertandingan Euro.

Selain itu, Spanyol juga akan menjadi negara dengan koleksi trofi Euro terbanyak, sementara ini La Furia Roja memiliki tiga gelar, sejajar dengan Jerman.

Spanyol menjadi juara Euro pada edisi 1964, 2008, dan 2012, mereka pernah mencapai final pada edisi 1984, tetapi kalah 0-2 dari Prancis.

Target kemenangan jelas diusung skuad asuhan Luis de la Fuente tersebut, selain menambah gelar, mereka akan mencatatkan sejarah besar jika mampu menjadi juara Euro 2024.

Sementara itu, Inggris yang sempat menjalani penampilan kurang mengesankan di sepanjang babak penyisihan grup, justru mampu membungkam keraguan.

The Three Lions menyingkirkan Slovakia (2-1) di babak 16 besar, lalu menang adu penalti 5-3 atas Swiss di perempat final setelah imbang 1-1, dan menang dramatis 2-1 atas Belanda di laga semifinal.

Inggris berhasil meraih back to back final di ajang Euro, setelah sebelumnya mencapai laga puncak di edisi Euro 2020, tetapi kalah dari Italia.

Ini akan menjadi laga final kedua Inggris, dan mereka akan membuat catatan baru jika memenangi Euro 2024, sebagai gelar kompetisi kejuaraan pertama untuk mereka.

Dilansir dari Transfermarkt, The Three Lions unggul agregat atas La Furia Roja, dalam 27 pertemuan yang pernah terjadi di antara kedua negara.

Inggris berhasil meraih 14 kemenangan, sementara itu Spanyol menang 10 kali, sisa tiga pertandingan berakhir imbang.

Siapa pun pemenang final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris, catatan baru tetap akan tercipta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat