sveosportu.com

SSB Baturetno Juara Liga TopSkor U-12 DIY

cover Liga TopSkor. (Wiryanto/Skor.id)

- SSB Baturetno tampil sebagai juara Liga TopSkor DIY U-12 musim ini. Ini setelah mereka mengunci gelar juara dengan perolehan poin 28.

Baturetno musim ini bermain nyaris sempurna. Dari 10 pertandingan dalam semusim, mereka mencatat 9 kemenangan dan 1 kali seri, yang berarti tanpa tersentuh kekalahan.

Produktivitas Baturetno juga bagus, karena mampu memproduksi 27 gol dan hanya kebobolan 3 gol. 

Pencapaian yang membuat SSB ini percaya diri bisa berbicara banyak saat nanti tampil di TopSkor Cup National Championship U-12 2024.

Gap poin Baturetno dengan tim peringkat kedua juga relatif jauh, terpaut 6 poin. Tim peringkat kedua adalah NBC Potorono yang mengoleksi 22 poin.

Sedangkan peringkat tiga ditempati PORS Segoroyoso dengan perolehan 21 poin. Hasil dari 6 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah.

SSB Baturetno tampil sebagai juara Liga TopSkor U-12 DIY (Dok. LTS DIY)
SSB Baturetno tampil sebagai juara Liga TopSkor U-12 DIY (Dok. LTS DIY)

Arya dan Waskito, duo pelatih Baturetno, mengucapkan terima kasih kepada para pemain usia dini yang bisa memenangi Liga TopSkor U-12 DIY musim ini. 

Namun, mereka menyadari bahwa tugasnya belum selesai karena ada ajang yang lebih tinggi lagi saat nanti tampil di seri nasional.

Sementara Liga TopSkor DIY masih menyisakan KU-14 yang belum selesai. Pekan terakhir dijadwalkan berlangsung pada awal Juni mendatang.

Saat ini perebutan gelar juara masih sengit yang melibatkan tim peringkat pertama, kedua, dan ketiga. Mereka adalah JIF Jogja, NBC Potorono, dan Gunungkidul SC.

Mataram Utama yang ada di peringkat keempat juga masih berpeluang, kendati relatif berat. Namun, tidak ada yang tidak mungkin dalam perjalanan hingga akhir kompetisi.

Musim ini Liga TopSkor U-14 DIY diikuti 12 tim. Sedangkan Liga TopSkor U-12 DIY ada 11 tim peserta. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat