sveosportu.com

Teco Akui Main Tanpa Penonton di Kandang adalah Kerugian

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

- Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku ketidakhadiran suporter pada laga semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 kontra Persib Bandung adalah kerugian.

Seperti diketahui, Bali United akan menjamu Persib pada leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 pada Selasa (14/5/2024).

Awalnya, pertandingan bakal dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, yang merupakan markas mereka sepanjang reguler series musim ini.

Namun, karena stadion tersebut dipakai untuk penyelenggaraan Piala Asia Wanita U-17 2024, venue pun dipindahkan ke Bali United Training Center.

Tak cuma itu, duel versus Persib Bandung juga bakal dilaksanakan secara tertutup, alias tanpa kehadiran suporter dari kedua tim.

Bagi sang tamu, kebijakan itu tak terlalu berpengaruh. Namun, buat Bali United, ini jelas merugikan karena dukungan suporter di laga kandang adalah poin plus.

Stefano Cugurra mengamini bahwa ini akan menjadi situasi yang sulit bagi tim asuhannya. Dan, dia pun tak bisa berbuat banyak selain mematuhi aturan yang sudah ditetapkan.

"Yang kasihan adalah suporter dari Bali United yang mau nonton langsung di stadion tidak bisa hadir," kata juru taktik yang biasa disapa Teco itu.

"Pasti waktu pertandingan jika ada suporter akan lebih bagus. Tapi di Bali United Training Center tidak boleh ada suporter dan kita harus ikuti peraturan yang berlaku," tambahnya.

Walau demikian, Teco tak mau membiarkan hal ini merusak persiapan yang sudah dijalani pasukannya. Semangat terus dipompa untuk mengamankan kemenangan.

"Meski situasi sulit, pasti kami dari tim Bali United tetap semangat. Yang pasti, kami sudah punya banyak pengalaman di Liga Indonesia untuk bisa menghadapi situasi ini," ujarnya.

"Tentu mereka (Persib) diuntungkan. Namun, fokus saat ini harus kerja keras di latihan dan pertandingan agar bisa punya peluang lolos ke babak final," mantan pelatih Persija Jakarta itu menegaskan.

Satu hal yang bisa dijadikan modal dan motivasi buat Serdadu Tridatu adalah fakta bahwa mereka belum pernah kalah lawan Persib Bandung di era Liga 1.

Dua belas pertemuan sudah dilewati, Bali United berhasil memetik lima kemenangan dan sisanya imbang. Itu termasuk dua hasil kacamata di fase reguler Liga 1 2023-2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat