sveosportu.com

Subur di PSM, Pelatih Bali United Berharap pada Kenzo Nambu

Kenzo Nambu sebagai pemain asing Bali United. (Foto Bali United/Grafis Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, punya harapan besar terkait kehadiran Kenzo Nambu di timnya untuk Liga 1 2024-2025.

Bali United telah mengumumkan Kenzo Nambu sebagai pemain asing ketiga yang direkrut jelang Liga 1 2024-2025 pada Selasa (2/7/2024).

Penyerang asal Jepang itu didatangkan setelah sebelumnya berkiprah di Liga Indonesia dengan membela PSM Makassar selama dua musim.

Pengalaman yang dimiliki itu pun membuat Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, mempunyai harapan besar terkait kehadiran sang pemain.

"Dia sudah lama main di PSM dan sering jadi lawan tim ini (Bali United). Dia sudah cetak banyak gol dan assist juga di sana (PSM)," katanya.

"Kualitas dia bagus dan waktu kontrak di sana habis, dia bisa pilih klub baru dan kami butuh dia untuk gabung ke Bali United," Teco menambahkan.

Dalam dua musim membela PSM yang merupakan klub pertamanya di Liga Indonesia, Kenzo Nambu mampu mengoleksi 23 gol dan lima assist.

Pada Liga 1 2022-2023, ia sukses membantu tim menjadi juara. Sedangkan musim lalu, berstatus pencetak gol terbanyak PSM dengan 14 gol.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Dede Sopatal Mauladi/)

Meski begitu, Stefano Cugurra menyadari pemain berusia 31 tahun itu masih tetap perlu beradaptasi bersama Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

"Mudah-mudahan dia bisa adaptasi dan punya chemistry di tim baru ini. Untuk di negara Indonesia, dia sudah sukses dan juara dengan PSM," ucapnya.

"Dia masih butuh waktu untuk bisa menyesuaikan dengan taktik dan sistem yang ada di sini (Bali United)," Teco menjelaskan, dari situs resmi klub.

Adapun sebelum mendatangkan Kenzo Nambu, Serdadu Tridatu juga sudah merekrut Mitsuru Maruoka dan Brandon Wilson selaku pemain asing.

Nama pertama juga berpengalaman main di Tanah Air setelah membela Rans Nusantara FC. Selain itu dua pemain lokal direkrut; Fitrul Dwi dan Bagas Adi.

Sementara itu Bali United sebelumnya telah melepas tiga pemain asing dari skuad musim lalu yakni Jefferson Assis, Mohammed Rashid, dan Eber Bessa.

Untuk pemain lokal yang dilepas ada Muhammad Ridho, Jajang Mulyana, Fadil Sausu, Ramdani Lestaluhu, Haudi Abdillah, Ardi Idrus, dan Ryuji Utomo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat