sveosportu.com

Jay Idzes Awali Perjuangan Promosi Serie A dengan Positif

Jay Idzes. (Yusuf/Skor.id)

- Jay Idzes memulai perjuangan promosi ke Serie A bersama Venezia FC dengan gemilang.

Bertandang ke markas Palermo pada leg pertama semifinal play-off promosi Serie B 2023-2024, Senin (20/5/2024) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB, mereka sukses mencuri kemenangan 1-0.

Dalam laga yang berjalan relatif seimbang itu, Venezia FC mampu melesakkan gol tunggal lewat aksi Nicholas Pierini di menit ke-62.

Ini merupakan modal penting buat tim asuhan Paolo Vanoli jelang pertemuan kedua di Stadion Pier Luigi Penzo, Jumat (24/5/2024) mendatang.

Sebab, mereka tentu akan tampil jauh lebih bersemangat dengan dukungan penuh suporter.

Jika mampu menyingkirkan Palermo, Venezia FC akan berhadapan dengan pemenang laga Catanzaro kontra Cremonese di final. Pada saat itu, tiket promosi ke Serie A musim depan akan dipertaruhkan.

Adapun Jay Idzes tampil cukup baik saat menghadapi Palermo. Meskipun sempat mendapatkan kartu kuning pada menit ke-64, bek Timnas Indonesia ini solid membentengi lini belakang Venezia FC.

Selama 90 menit, dia mencatatkan empat sapuan, satu blok, dan satu tekel sukses. Jay Idzes juga memenangi tiga dari enam duel di lapangan.

Distribusi bolanya juga lumayan, menuntaskan 47 dari 52 operan, dengan akurasi 90 persen. Jay melakukan 59 sentuhan dan cuma lima kali kehilangan bola.

Ini adalah penampilan ke-26 Jay Idzes di Serie B 2023-2024 bersama Venezia FC, membuktikan peran pentingnya bagi tim.

Dia masih terikat kontrak hingga Juni 2027. Jadi, jika Venezia FC berhasil promosi, pemuda 23 tahun itu akan debut di Serie A musim depan.

Saat ini, fokus Jay memang sepenuhnya tercurah buat Venezia FC, sampai final play-off promosi Serie B 2023-2024 selesai dihelat pada 3 Juni mendatang.

Artinya, Jay Idzes akan terlambat bergabung dengan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia versus Irak dan Filipina, yang akan digelar 6 dan 11 Juni 2024.

Dia juga kemungkinan absen saat pasukan Garuda melakoni uji coba kontra Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, pada 2 Juni mendatang. Tentu, dengan catatan, Venezia lolos ke final paly-off promosi Serie B 2023-2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat