sveosportu.com

Target Persib Bandung di Piala Presiden 2024

bojan hodak persib

- Persib Bandung menegaskan kesiapan mereka untuk mengikuti Piala Presiden 2024. Seperti diketahui, Piala Presiden 2024 direncanakan bakal bergulir mulai 19 Juli 2024.

Berbeda dari edisi-edisi sebelumnya, pada tahun ini hanya ada delapan tim yang bakal menjadi peserta. Semua tim itu berasal dari klub Liga 1 2024-2025.

Kabarnya, tim yang berpartisipasi adalah yang berada di posisi pertama hingga kedelapan Liga 1 musim lalu. Hadiah bagi sang juara pun sangat besar yaitu Rp5 miliar.

Ajang tersebut memang disiapkan untuk pramusim sebelum Liga 1 musim depan. Maka itu, pelatih Persib, Bojan Hodak, pun menyambut positif digulirkannya Piala Presiden 2024.

“Ini bagus karena kami tidak perlu mengagendakan uji tanding. Jadi kami akan memainkan tiga pertandingan setidaknya dan ini tentu saja bagus untuk persiapan menghadapi liga,” kata Bojak Hodak, dikutip laman resmi Persib, Kamis (11/7/2024).

Lebih lanjut, pelatih asal Kroasia ini pun mengungkapkan target tim berjulukan Maung Bandung tersebut di Piala Presiden nanti.

“Targetnya untuk siap dalam menghadapi liga,” tegasnya.

Piala Presiden adalah ajang pramusim yang sudah digelar sejak 2015. Memang penyelenggaraannya selalu diselenggarakan sebelum bergulirnya kompetisi musim baru kasta tertinggi Indonesia.

Tercatat, Arema menjadi tim yang paling banyak menjuarai ajang ini, yaitu sebanyak tiga kali pada 2017, 2019, dan 2022.

Sedangkan Persib baru mengoleksi satu gelar juara Piala Presiden, tepatnya pada edisi perdana 2015. Ketika itu, Persib berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Sriwijaya FC, skor 2-0, di partai final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada sisi lain, Liga 1 2024-2025 pun direncanakan bakal mulai bergulir pada 9 Agustus 2024. Ada 18 tim yang bakal berpartisipasi pada ajang tersebut.

Seluruh tim bisa dibilang sudah memulai persiapan menyambut musim baru, termasuk mendatangkan para pemain anyar. Apalagi, kuota pemain asing juga ditambah dari musim lalu dari enam menjadi delapan legiun asing.

Tentunya itu diharapkan bisa menambah kualitas kompetisi.

Terkait pemain asing anyar, Persib saat ini baru mengumumkan dua pemain asing baru yaitu Mateo Kocijan dan Gustavo Franca. Kedua pemain itu berposisi sebagai bek tengah.

Sisanya, Persib masih mengandalkan mayoritas pemain asing dari musim lalu. Mereka yang bertahan adalah Nick Kuipers, Ciro Alves, David da Silva, dan Kevin Ray Mendoza. Plus Tyronne del Pino yang kembali dari masa pinjamannya di klub Thailand, Ratchaburi FC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat