sveosportu.com

Pelatih Irak U-23 Akui Indonesia Lawan yang Sulit

Pelatih Irak U-23, Radhi Shenaishil. (Yusuf/Skor.id)

- Timnas U-23 Irak bakal menjadi lawan Timnas U-23 Indonesia pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Laga Irak U-23 vs Indonesia U-23 akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) malam WIB. Ini akan menjadi penentuan, siapa yang akan lebih cepat di antara kedua tim memastikan lolos ke Olimpiade 2024.

Mengingat, pemenang laga ini akan mendapatkan tiket langsung lolos ke Olimpiade 2024, menemani dua finalis yaitu Jepang dan Uzbekistan. Sedangkan bagi tim yang kalah, harus lebih dahulu menjalani laga play-off melawan wakil Afrika, Guinea, untuk memperebutkan satu jatah tersisa.

Pelatih Irak U-23, Radhi Shenaishil, pun menegaskan timnya saat ini masih termotivasi untuk merebut peringkat ketiga. Meski pada babak semifinal mereka kalah dari Jepang dengan skor 0-2.

“Kami datang ke sini untuk pergi ke Olimpiade, kami tidak pernah menyebutkan bahwa kami akan berada di final. Kami senang di mana kami sekarang dan kami masih memiliki kesempatan untuk melupakan pertandingan ini (melawan Jepang) dan maju ke Olimpiade,” ujar Radhi Shenaishil, seperti dikutip laman resmi AFC.

Meski begitu, dia menyadari Timnas U-23 Indonesia bukan lawan yang mudah. Apalagi, saat ini timnya dihantam cedera beberapa pemain andalan.

“Sekarang kami harus bekerja memulihkan kondisi fisik para pemain. Beberapa pemain kami mengalami cedera sehingga harus melakukan pergantian,” katanya.

“Kami tahu Indonesia adalah tim yang sangat sulit dan mereka berada di antara empat tim teratas karena mereka melakukannya dengan baik di babak grup. Tetapi kami menantikan untuk bermain melawan Indonesia dan menang,” tegasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Indonesia U-23 juga harus memupus harapan mereka untuk melaju ke final. Itu setelah, mereka ditaklukkan Uzbekistan dengan skor 2-0 pada babak semifinal.

Harapan untuk lolos ke Olimpiade pun masih diapungkan. Mengingat, jika kalah dalam laga ini pun masih ada peluang lewat jalur play-off melawan Guinea.

Sayangnya, pada perebutan tempat ketiga nanti, skuad asuhan Shin Tae-yong tidak bisa memainkan kapten tim, Rizky Ridho, yang terkena kartu merah di laga melawan Uzbekistan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat