sveosportu.com

Tatap Liga 1, PSBS Biak Berburu Playmaker dan Bek Kanan

PSBS Biak - M Yusuf - Skor.id

- PSBS Biak tidak ingin terlena dengan gelar juara Liga 2 2023-2024 yang telah mereka raih. Mereka pun langsung menatap untuk menghadapi Liga 1 musim depan.

Berstatus sebagai tim promosi, tim berjulukan Badai Pasifik itu tidak ingin sekadar numpang lewat di Liga 1 musim depan.

Maka itu, mereka pun langsung bersiap sekaligus berbenah agar bisa bersaing di kompetisi kasta tertinggi musim depan.

Manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas, mengakui timnya butuh penambahan pemain. Ada beberapa posisi yang menurutnya butuh tambahan kekuatan pemain baru. Terkait perburuan pemain baru dan evaluasi dari Liga 2 2023-2024, rencananya bakal dilakukan pada awal April nanti.

“Saya pikir nantinya kami akan melakukan sedikit rotasi dan ada beberapa lini yang harus diperkuat. Saya yakin sekarang pun tim kami masih ada kekurangan,” kata Yan Permenas Mandenas.

“Kami belum punya playmaker yang bagus dan juga belum punya bek kanan yang bagus. Tapi ke depan, kami akan coba perbaiki dan benahi lagi,” dia menjelaskan.

Melihat komposisi pemain yang dibutuhkan, Yan Permenas Mandenas juga mengungkapkan ada beberapa pemain yang sudah masuk dalam daftar incaran. Mulai dari pemain asing hingga pemain asal Papua yang kini memperkuat klub lain di Liga 1 maupun Liga 2. Di antara pemain lokal asal Papua itu bahkan berlabel Timnas.

“Komunikasi kami misalkan dengan Sayuri bersaudara, kemudian dengan Jeam Kelly Sroyer, Ricky Kambuaya. Khususnya pemain Papua kami upayakan nantinya masuk. Bahkan, kami juga membuka diri untuk Ramai Rumakiek, Ricardo Kaka dari Persewar,” ujarnya.

Seperti diketahui Yakob Sayuri dan Yance Sayuri saat ini berstatus sebagai pemain PSM Makassar, sementara Ricky Kambuaya adalah gelandang Dewa United, serta Jeam Kelly Sroyer merupakan salah satu pemain sayap yang diandalkan Persik Kediri.

Yakob, Yance, dan Ricky saat ini mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam, 21 dan 26 Maret nanti.

Selain itu, PSBS juga mulai berhitung soal venue laga kandang mereka. Salah satu opsi selain bermain di Jayapura, adalah Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Venue laga kandang ini juga menjadi perhitungan yang penting bagi manajemen klub PSBS, lantaran terkait biaya akomodasi dan transportasi agar tidak terlalu membengkak di Liga 1 musim depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat