sveosportu.com

Bung Yuke Ungkap LTS Musim Ini Terbesar Dalam Sejarah

Topskor Cup National Championship 2024 digelar di Jakarta, 8-14 Juli 2024. (Dede Mauladi/Skor.id)

- Pembukaan TopSkor Cup National Championship (TCNC) 2024 digelar di ASIOP Training Ground, Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (8/7/2024).

Direktur Liga TopSkor, M. Yusuf Kurniawan, menekankan bahwa ajang ini bagian dari proses tidak ujug-ujug.

TCNC adalah puncak dari penyelenggaraan kompetisi Liga TopSkor di berbagai daerah. Total ada 16 zona yang musim ini menyelenggarakannya.

“Dari Batam hingga Papua, musim ini adalah Liga TopSkor paling besar dalam sejarahnya,” kata Bung Yuke, panggilan akrab Direktur Liga TopSkor.

Sekadar diketahui kompetisi usia dini dan usia muda ini sudah digelar sejak 2011 lalu.

Bung Yuke mengungkapkan dalam tiga tahun terakhir, makin banyak pemain yang beredar di Liga TopSkor kemudian masuk dalam radar seleksi timnas usia muda. Sampai akhirnya mampu menembus skuad utama nasional untuk kejuaraan internasional.

Pembukaan TopSkor Cup National Championship 2024 di Lapangan ATG, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (8/7/2024). (Sumargo Pangestu/)
Pembukaan TopSkor Cup National Championship 2024 di Lapangan ATG, Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (8/7/2024). (Sumargo Pangestu/)

Satu di antaranya adalah Zahaby Gholy yang kemarin memperkuat Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024 dan terpilih sebagai pemain terbaik. Dalam skuad kemarin belasan pemain alumni Liga TopSkor ikut membela Timnas U-16.

“Di angkatan sekarang ada Gholy yang pagi ini juga hadir. Semoga dia bisa memberi inspirasi, bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil,” kata Bung Yuke.

“Gholy sudah ikut Liga TopSkor selama 12 tahun, jadi tidak ujug-ujug ikut timnas, tetapi ada prosesnya. Nah, adik-adik yang sekarang tampil di TCNC juga begitu, jalani proses di sini dengan sebaik-baiknya,” ujar Bung Yuke.

TCNC 2024 ini turut dipantau PSSI dan tim pelatih timnas kelompok umur. Bung Yuke berharap para pemain bisa memanfaatkan dengan baik.

“Semoga makin banyak pemain Liga TopSkor yang memperkuat timnas. Selamat bertanding, jaga sportivitas, dan respek buat semuanya,” kata Bung Yuke.

Seri nasional Liga TopSkor digelar pada 8-14 Juli 2024. Penyelenggaraan puncak kompetisi usia muda ini dibagi dalam empat kelompok umur, yaitu 12 tahun, 13 tahun, 14 tahun, dan 16 tahun. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat