sveosportu.com

SKO Surakarta Berupaya Jaga Gengsi Juara LTS Jateng

Topskor Cup National Championship 2024 digelar di Jakarta, 8-14 Juli 2024. (Hendy Andika/Skor.id)

- SKO Surakarta akan berupaya menjaga gengsi sebagai juara Liga TopSkor U-14 Zona Jawa Tengah (Jateng) di TopSkor Cup National Championship (TCNC) U-14 2024. 

Laga pertama bakal dilalui menghadapi Forsgi FA, wakil dari Zona Greater Jakarta.

Di TCNC U-14 2024, SKO Surakarta tergabung di Grup C bersama Forsgi FA, Darma Putra, dan Mahesa Dharma. Diprediksi persaingan di grup ini bakal berlangsung sengit.

Agus Sutikno, pelatih SKO Surakarta, mengatakan para pemainnya sudah memiliki modal kebersamaan yang kuat. Hal itu terbukti ketika mampu meraih gelar juara di Zona Jateng.

“Meski dalam persiapan menuju seri nasional ini kami terkendala lapangan latihan. Hampir semua lapangan yang ada di Solo dipakai tim peserta Piala AFF U-16 kemarin,” kata Agus Sutikno.

SKO Surakarta.jpg
SKO Surakarta ingin menjaga gengsi juara yang mereka dapatkan di Liga TopSkor Zona Jateng (Liga TopSkor Jawa Tengah)

“Dan, lapangan yang biasa dipakai SKO ternyata sudah diplot semua untuk latihan tim peserta Piala AFF U-16. Jadi kami ada kendala di situ,” ujarnya menambahkan.

Namun, apapun kendala yang dialami, tidak mengurangi tekad dan semangat para pemain. Mereka ingin memberi yang terbaik di lapangan sejak pertandingan pertama.

“Pokoknya saya tekankan kepada para pemain agar fokus memperlihatkan permainan terbaik. Jangan terpengaruh dengan hal lain di luar lapangan,” tutur Agus Sutikno.

Di Liga TopSkor U-14 Zona Jateng kemarin SKO Surakarta tampil sebagai juara setelah mengalahkan PFA Sukoharjo dalam pertandingan final. Prestasi itulah yang akan dipertaruhkan di seri nasional mendatang.

“Seluruh tim peserta di seri nasional ini tentu buta dengan kekuatan masing-masing lawan. Kami pun juga begitu, sehingga kami akan fokus dengan permainan sendiri,” ujar Agus Sutikno.

Pertandingan antara SKO Surakarta melawan Forsgi FA dijadwalkan berlangsung di PMPP. Laga diagendakan mulai pukul 11.10 WIB. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat