sveosportu.com

Pelatih PFA Sukoharjo Ungkap Kunci Keberhasilan Kalahkan TSI

Trofi TopSkor Cup National Championship 2024. (Dede Mauladi/Skor.id)

- PFA Sukoharjo berhasil melaju ke babak perempat final TopSkor Cup National Championship (TCNC) U-16 2024.

Tim perwakilan Liga TopSkor zona Jawa Tengah itu menang atas TSI Jakarta dengan skor 2-3 di Lapangan ATG, Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (11/7/2024).

Tiga gol kemenangan PFA Sukoharjo dicetak oleh Rigel Satria Pratama pada menit ke-4 dan dua gol dari Daffa Sayyidina (36', 37').

TSI Jakarta hanya mampu membalas dua gol yang diraih oleh Firmansyah Nur Hakim menit ke-30 dan gol penalti M. Rasyanjani menit ke-58.

"Kami bersyukur anak-anak dapat menjalankan tactical yang kami berikan dengan baik namun kami tidak menutupi bahwa kebugaran para pemain menjadi catatan kami karena harus bermain setiap hari," ujar pelatih PFA Sukoharjo, Ihwan Zolandion.

Ihwan Zolandion juga membeberkan kunci keberhasilan timnya mengalahkan TSI Jakarta. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya kerja sama Liga TopSkor dan vidio.com.

"Kami bersyukur di LTS ini ada video siaran langsung dan bisa diputar ulang. Itu kami pakai untuk menganalisis lawan yang kita hadapi, dan itu kita berikan ke anak-anak malam sebelum pertandingan dan mereka bisa menjalankan plan yang telah diberikan," katanya.

Selebrasi pemain PFA Sukoharjo.
Selebrasi pemain PFA Sukoharjo (hijau) usai mencetak gol ke gawang TSI Jakarta di babak 16 besar TCNC U-16 2024. (Nizar Galang/)

Selain itu, Ihwan menambahkan selama bermain di TCNC U-16 2024 perkembangan performa anak asuhnya cukup signifikan.

"Saya senang para pemain banyak perkembangan. Mulai dari aspek winning mentality, kekompakkan tim, dan perkembangan anak-anak dalam menerjemahkan tactical pelatih," ucap ihwan.

Sementara itu, Ihwan berharap TCNC 2024 ini bisa menjadi wadah bagi para pemainnya mendapat kesempatan melaju ke level selanjutnya.

"Untuk target kita tidak membebani anak-anak menjadi juara tapi kami selalu menanamkan setiap masuk lapangan siapapun yang dihadapi kita harus lawan dan menang," ungkap Ihwan.

"Kami juga berharap anak-anak dapat terpantau tim talent scouting timnas atau EPA, itu tujuan kami," pungkasnya.

Selanjutnya, pada perempat final TCNC 2024, PFA Sukoharjo akan berhadapan dengan wakil dari Liga TopSkor Jakarta, Erlangga FA.

Berikut Jadwal Perempat Final TCNC U-16 2024 
Jumat, 12 Juli 2024
Lapangan ATG, Sentul, Kabupaten Bogor

ASIOP vs Tengin
Nafri vs Akademi Semeru
Fifa Farmel vs Asiana
PFA Sukoharjo vs Erlangga FA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat