sveosportu.com

WRT dan Sean Gelael Ingin Ulang Kesuksesan di 6 Hours of Spa

Sean Gelael WEC 2024

– Team WRT sangat antusias menatap putaran ketiga Kejuaraan Dunia Balap Ketahanan (FIA WEC)  akhir pekan ini. Ada dua hal yang membuat Sean Gelael dan kolega bersemangat untuk mengaspal lagi.

Pertama, putaran ketiga FIA WEC 2024, 6 Hours of Spa-Francorchamps, merupakan balapan kandang bagi WRT. Perlombaan akan berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Stavelot, Belgia,  

Selain itu, 6 Hours of Spa 2024 bergulir setelah WRT sukses memborong podium 1-2 kelas LMGT3 pada putaran kedua, 6 Hours of Imola, di Italia pada 21 April lalu.

Team WRT menurunkan sepasang mobil di kategori LMGT3 pada WEC 2024, yakni WRT 31 dan WRT 46. Keduanya secara meyakinkan sukses finis di P1 dan P2. 

Kemenangan di Imola dipersembahkan WRT 31 yang berisikan Sean Gelael, Darren Leung, serta Augusto Farfus. Sedangkan runner-up diraih trio WRT 46: Valentino Rossi, Maxime Martin, dan Ahmad Al Harthy.

BMW M4 GT3 Team WRT
Mobil BMW M4 GT3 Team WRT akan kembali beraksi pada putaran ketiga FIA WEC 2024, 6 Hours of Spa-Francorchamps akhir pekan ini. (Dok. Team Jagonya Ayam)

Kemenangan di Imola juga berlangsung dramatis, di mana WRT 31 maupun WRT 46, saat hujan justru memakai ban kering dengan perkiraan kondisi basah tidak terlalu lama. Dan perjudian itu berhasil. 

Pada 6 Hours of Spa, hujan sudah lumrah terjadi dan bila turun biasanya deras. Tentu akan berisiko tinggi bila pemakaian ban kering kembali diulang di Spa pada balapan Sabtu (11/5/2024).  

Selain trek yang akan sangat basah bila hujan mengguyur, juga terdapat banyak tikungan berbahaya di Spa bila lintasan licin, seperti Eau Rouge dan Raidillon.

Head of BMW M Motorsport Andreas Roos mengaku senang timnya mengalami kemajuan signifikan sejak putaran pertama di Qatar dan Imola, baik di kelas Hypercara ataupun LMGT3.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah bekerja keras. Kami tinggal memanfaatkan momentum positif ini untuk tampil konsisten,” ujar Roos. 

Sean Gelael
Pembalap Team WRT 31 Sean Gelael (kanan) bersiap menghadapi 6 Hours of Spa-Francorchamps di Stavelot, Belgia. (Dok. Team Jagonya Ayam)

Sementara itu, Sean Gelael mengatakan bahwa di Spa-Francorchamps dirinya pernah menang bersama Team WRT pada 2022, tetapi kala itu kondisinya berbeda.

“Kami masih berlaga di kelas LMP2 dan rekan setim saya kini semua ada di kelas Hypercar: Rene Rast dan Robin Frijns. Namun, bersama Augusto dan Darren semangat tetap sama, semangat untuk menang lagi,” tutur Sean. 

Sebagai pemenang 6 Hours of Imola dan peringkat kedua di klasemen sementara LMGT3, WRT 31 akan ketambahan beban 25 kg, dampak dari regulasi BoP (Balance of Performance). Sementara WRT 46 dapat tambahan beban 10 kg sebagai runner-up di Imola.

Race 6 Hours of Spa-Francorchamps nantinya bisa disaksiksan secara langsung melalui kanal YouTube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com mulai pukul 18.00 WIB.    

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat