sveosportu.com

Tekad Gugun Gusman Tumbangkan Lin Yang

One Pride MMA

- Raja kelas bantam One Pride MMA, Gugun Gusman, mempunyai persiapan yang matang demi mengalahkan petarung asal China, Lin Yang, di One Pride MMA 79.

Gugun Gusman adalah satu dari sembilan petarung Indonesia yang akan tampil pada laga internasional One Pride MMA 79, Bali, Jumat (7/6/2024).

Petarung berjuluk The Tiger itu akan melawan Lin Yang dalam gelaran yang berlangsung di Art Center Denpasar Bali.

Demi menyegel kemenangan pada duel nanti, Gugun mengaku telah menyiapkan senjata jitu untuk menghadapi Lin Yang, yakni membawa permainan ke ground fighting.

Menurutnya, Lin Yang merupakan petarung dengan basic striking sehingga kemungkinan lemah dalam permainan ground fighting.

"Saya sudah latihan sangat maksimal dan keras terutama di ground fighting dan Brazilian Jiu Jitsu," kata Gugun dalam keterangan resminya.

"Saya sudah mengetahui karakter lawan, dia (Lin Yang) lebih ke striking. Maka itu saya akan memanfaatkan-nya main di ground fighting," dia menambahkan.

Jika dilihat dari jam terbang, kedua petarung sejatinya memiliki pengalaman yang sama-sama berimbang.

Tercatat Lin Yang sejauh ini sudah melakoni 17 kali pertarungan profesional Mixed Martial Arts (MMA). Dari catatan tersebut, ia menang 11 kali dan 6 kali kalah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat