sveosportu.com

Megawati Hangestri Pertiwi Bertahan di Red Sparks

Megawati Hangestri Pertiwi

- Teka-teki terkait masa depan Megawati Hangestri Pertiwi di Liga Voli Korea Selatan (V-League) menemui titik terang pada Selasa (30/4/2024).

Jung Kwan Jang Red Sparks memutuskan tetap mengenakan jasa Megawati Hangestri Pertiwi untuk mengarungi kompetisi V-League 2024–2025 nanti.

Tim voli putri asal Daejeon itu sepertinya puas dengan performa Megawati yang berkontribusi besar dalam keberhasilan Red Sparks finis ketiga pada musim ini.

“Tanpa keraguan, kami memutuskan untuk memperbarui kontrak bersama Mega,” kata kepala pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin, dikutip dari thesportstimes.co.kr.

“Mega pun ingin menunjukkan performa lebih baik pada musim depan. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik demi menciptakan sinergi bagus sejak awal musim.”

Dalam kontrak barunya, Megawati bakal mendapat kenaikan gaji dari 100.000 dolar Amerika Serikat per musim jadi 150.000 dolar Amerika Serikat per musim.

Langkah serupa pun diambil tim voli putri juara V-League 2023–2024, Hyundai Engineering & Construction Hillstate.

Pada musim depan, kuota pemain Asia tim voli putri asal Suwon tersebut masih akan diisi oleh Wipawee Srithong asal Thailand.

Kepala pelatih Hyundai Engineering & Construction Hillstate, Kang Seong-hyung, mengaku puas dengan performa pemain 25 tahun itu. 

“Wipawee Srithong memainkan peran besar untuk memenangi kejuaraan. Kami pun mengharapkan performa yang baik kembali diraih pada musim depan.”

Pada sisi lain, keputusan Red Sparks dan Hillstate mempertahankan pemain kuota Asia dari musim lalu turut memengaruhi peta persaingan dalam draft V-League 2024–2025.

Sejak Senin (29/4/2024) lalu, KOVO tengah menggelar tryout di Jeju, Korea Selatan yang diikuti puluhan pevoli putri dari berbagai negara Asia. 

Lewat proses tersebut, tujuh tim voli putri kontestan V-League 2024–2025 bisa mengetahui kualitas calon pemain asing yang bakal direkrut untuk mengisi kuota Asia.

Mengingat keputusan yang sudah diambil Red Sparks dan Hillstate, maka puluhan peserta tryout KOVO itu tinggal memperebutkan lima kuota pemain Asia yang tersisa.

Dari puluhan nama yang bersaing tersebut, terselip nama Aulia Suci Nurfadila dan Yolla Yuliana yang berasal dari Indonesia.

Nasib puluhan pevoli peserta tryout KOVO bakal diketahui usai lima tim menentukan pilihannya dalam draft yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (1/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat