sveosportu.com

Apriyani/Fadia Gugur di 8 Besar Singapore Open 2024

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pebulu tangkis ganda putri. (Deni Sulaeman/Skor.id)

- Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tersisih dari ajang Singapore Open 2024 usai kalah dalam laga perempat final yang dihelat Jumat (31/5/2024).

Kekalahan didapat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri unggulan keempat Singapore Open 2024, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang).

Apriyani/Fadia yang sehari sebelumnya tak bertanding di babak 16 besar karena sang lawan mengundurkan diri bisa dibilang telat panas dalam laga perempat final.

Buktinya, ganda putri peringkat sembilan dunia itu sempat tertinggal 8-18 sebelum kalah 10-21 pada gim pertama.

Penampilan Apriyani/Fadia pun mulai membaik pada gim kedua. Mereka sukses mengendalikan permainan hingga akhirnya menang 21-13.

Sayang, tren positif itu tak berlanjut pada gim ketiga. Nami Matsuyama/Chiharu Shida kembali merebut momentum dan akhirnya menang 21-10, 13-21, 21-10.

Seusai laga, Apriyani mengakui jika dirinya dan Fadia sempat kebingungan untuk menerapkan pola permainan yang tepat menghadapi Matsuyama/Shida.

Ia pun menyebut waktu istirahat yang didapat kemarin justru memberi kerugian tersendiri karena tak bisa melakukan adaptasi lebih lanjut dengan kondisi lapangan. 

“Kemarin kami tidak bermain karena lawan mundur, itu ada plus-minusnya. Plusnya kami bisa istirahat tetapi minusnya kami tidak bisa lebih tahu kondisi lapangan di sini,” katanya.

“Pada gim kedua, kami bisa menemukan pola permainan yang kami mau. Sayang, itu tidak berlanjut di gim ketiga. Mereka cepat mengubah pola dan kami tidak cepat menyiasati.”

Usai gagal di Singapore Open 2024, Apriyani/Fadia dijadwalkan untuk pulang ke Tanah Air dan langsung bersiap untuk Indonesia Open 2024 yang digelar pekan depan. 

“Kami akan langsung bersiap ke Indonesia Open. Kami harus lebih percaya diri lagi,” kata Fadia seusai laga.

Sementara itu, kegagalan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke semifinal mempertipis peluang Indonesia meraih gelar dari Singapore Open 2024.

Harapan untuk juara tersebut kini dipikul oleh Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).

Saat berita ini ditulis, Gregoria Mariska Tunjung sedang berduel dengan Wang Zhi Yi (Cina) dan untuk sementara unggul 21-13, 13-21, 11-6.

Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang (Cina) usai laga Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi kelar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat