sveosportu.com

Aldila Sutjiadi Tembus Final WTA 500 Strasbourg

Cover artikel Aldila Sutjiadi.

Aldila Sutjiadi berhasil lolos ke final Internationaux de Strasbourg 2024. Ini menjadi kali pertama petenis putri Indonesia tersebut menembus babak perebutan gelar turnamen WTA 500

Aldila melangkah ke final WTA 500 Strasbourg sektor ganda putri bersama tandemnya asal Amerika Serikat (AS), Asia Muhammad, setelah memenangi laga perempat final, Jumat (24/5/2024).

Bermain di Tennis Club de Strasbourg, Prancis, Aldila/Asia mengalahkan Leylah Fernandez/Erin Routliffe. Mereka menang dengan skor 6-3, 7-5, 11-9 atas pasangan gado-gado Kanada-Selandia Baru tersebut.

Aldila/Asia membutuhkan waktu 1 jam 38 menit untuk menyegel tiket ke partai perebutan gelar, di mana keduanya akan bertemu Cristina Bucsa (Spanyol)/Monica Niculescu (Rumania), Sabtu (25/5/2024).

Bucsa/Niculescu sukses melaju ke laga final Strasbourg 2024 setelah menyingkirkan unggulan kedua, Demi Schuurs (Belanda)/Luisa Stefani (Brasi), 6-1, 6-4.

Dalam prosesnya menuju final, sebelum menyingkirkan Fernandez/Routliffe, Aldila/Asia menang atas Ena Shibahara (Jepang)/Wang Xinyu (Cina), 6-3, 6-3 di perempat final dan Shuko Aoyama (Jepang)/Lyudmyla Kichenok (Ukraina), 6-4, 7-6 (7-2).  

Aldila Sutjiadi benar-benar senang bisa lolos ke turnamen tenis level WTA 500 untuk pertama kali dalam kariernya. Ia bahkan mengaku sampai kehabisan kata-kata menjelaskan pencapaian luar bisa ini.

“Sulit digambarkan dengan kata-kata, senang banget dengan capaian kami ke final Internationaux de Strasbourg! Terus dukung kami untuk selesaikan turnamen dengan kuat, ya. Let’s do this!” tulis Aldila via Instagram.      

Kesuksesan melaju ke final Strasbourg 2024 membuat Aldila/Asia melanjutkan momentum positifnya usai menjuarai turnamen WTA 125 Trophee Clarins di Paris, akhir pekan lalu. 

Ketika itu, dalam pertandingan final di Lagarde Paris Racing Club, mereka meraih trofi berkat kemenangan atas pasangan Monica Niculescu (Rumania)/Zhu Lin (Cina), 7-6 (7-3), 4-6, 11-9.

Selain menjaga kans meraih gelar juara beruntun bersama Asia Muhammad, Internationaux de Strasbourg juga menghadirkan peluang untuk Aldila Sutjiadi menyabet trofi ketiganya musim ini. 

Sebelum Trophee Clarins, petenis 29 tahun tersebut sukses menjuarai WTA 250 Thailand Open di Hua Hin, Februari lalu. Kala itu, Aldila berpasangan dengan Miyu Kato asal Jepang.      

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat