sveosportu.com

Liga Esports Nasional 2024 Akan Mainkan 4 Game Eksibisi

- Liga Esports Nasional 2024 juga akan mempertandingan game exhibition pada perhelatannya kali ini.

Liga Esports Nasional 2024 tidak lama lagi akan digelar. Salah satu yang baru dalam perhelatan itu adalah adanya pertandingan game exhibition

Apabila pada gelaran tahun sebelumnya hanya memainkan game Utama Mobile Legends Bang Bang, ada empat game yang akan dimainkan pada game eksibisi tersebut.

Itu seperti yang diungkapkan COO Garudaku, Ricky Setiawan dalam konfrensi pers resmi Liga Esports Nasional 2024, di Kantor PB ESI, Gandaria 8, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2024) siang.

"Tetapi yang berbeda di tahun ini 2024, di luar mine tittle untuk pertama kalinya kami memperkenalkan game exhibition," kata Ricky Setiawan.

"Jadi aka nada setidaknya empat game exibition yang pertama adalah Battle of Guardians, Wardeka Battleground ini merupakan game lokal juga yang dikembangkan oleh developer asal manado."

Liga Esports Nasional 2024.jpg
Wakil Bendahara Umum PB ESI, Ashadi Ang (kiri) dan COO Garudaku, Ricky Setiawan (kanan) menanggapi pertanyaan awak media seusai acara konfrensi pers Liga Esports Nasional 2024. (Sumargo Pangestu/)

"Kemudian tentunya ada game luar negeri yaitu E-Football yang sudah dipertandingkan dan sangat bagus sekali sebelumnya, dan ada Tekken yang merupakan game fighting," Ricky Setiawan menjelaskan.

Menurut Ricky Setiawan akan ada tambahan game untuk dimainkan dalam sesi eksibisi ini.

"Selain empat ini akan ada game lain juga yang akan kami rilis satu persatu nantinya," jelas Ricky Setiawan.

Selain itu, pada edisi tahun ini, Liga Esports Nasional bakal menerapkan promosi degradasi untuk im peserta.

Menurut, Ricky Setiawan adanya format promosi degradasi akan membuat kompetisi menjadi hidup.

"Jadi secara format tahun ini akan ada yang namanya promosi degradasi, jadi memang lebih challenging lebih sulit buat tim-tim nantinya," ujar Ricky Setiawan.

"Di 2023 kemarin padjajaran esport berhasil menjuarai Liga Esports Nasional dan di tahun ini kita sudah mulai menerapkan promosi degradasi, artinya mereka yang masuk ke Liga 3, Liga 2, Liga 1 ada promosi tapi juga ada yang degradasi, empat tim di Liga 2 dan empat tim di Liga 1, dengan ini diharapkan sistem kompetisi bisa lebih hidup," jelas Ricky Setiawan.

Gelaran Liga Esports Nasional 2024 akan semakin menarik dengan meningkatnya total prize pool atau hadiah juara.

Jika pada tahun sebelumnya total hadiah juara Rp3 miliar, pada 2024 ini nilainya meningkat menjadi Rp3,2 miliar.

"Ini yang menarik juga, jadi total prize pool untuk Liga Esports 2024 ini ada kenaikan yang tadinya Rp3 Miliar menjadi Rp3,2 miliar," ucap Ricky Setiawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat