sveosportu.com

Thailand Open 2024: 4 Ganda Campuran Indonesia ke 16 Besar

Bulu tangkis, salah satu cabang populer di Indonesia. (Jovi Arnanda/Skor.id)

- Indonesia tercatatat memiliki lima pasang ganda campuran dalam turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500 Thailand Open 2024 yang digelar pekan ini.

Dari lima pasang itu, empat di antaranya melakoni laga babak pertama Thailand Open 2024 yang dihelat di Nimibutr Stadium, Bangkok pada Selasa (14/5/2024).

Hasilnya, empat ganda campuran wakil Merah Putih tersebut kompak meraih kemenangan sehingga berhak melaju ke babak 16 besar yang akan digelar lusa.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati jadi ganda campuran Indonesia pertama yang mampu meraih kemenangan pada hari ini.

Menghadapi Wang Chan/Shin Seung-chan (Korea Selatan), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang berstatus unggulan ketujuh menang 21-17, 17-21, 21-12.

Pada babak selanjutnya, Rehan/Lisa bakal bersua pemenang laga Neuaduang Mangkornloi/Atitaya Povanon (Thailand) vs Choong Hon Jian/Go Pei Kee (Malaysia).

Tiket babak 16 besar juga berhasil dikantongi oleh Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang meraih kemenangan pada hari ini.

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah tanpa kesulitan berarti mengatasi perlawanan Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan (Taiwan) dengan entik 21-11, 21-11.

Ganda campuran penghuni Pelatnas Cipayung itu selanjutnya akan menghadapi Ruttanapa Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat (Thaialnd) di babak 16 besar.

Kemenangan juga berhasil diraih ganda campuran independen binaan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Menghadapi wakil tuan rumah Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sejatinya empat kehilangan gim pertama.

Namun, pasangan unggulan keenam Thailand Open 2024 itu mampu bangkit dan akhirnya menang 18-21, 21-18, 21-8.

Pada babak 16 besar yang akan digelar Kamis (16/5/2024), Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan bertemu Lin Bing-Wei/Lin Chih-Chun (Taiwan).

Tren positif wakil Indonesia pada hari pertama Thailand Open 2024 ditutup oleh kemenangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Datang sebagai unggulan kedua turnamen, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu melewati babak pertama dengan kemenangan straight game 21-12, 21-16.

Pada babak selanjutnya, mereka akan bertemu dengan Tanakorn Meechai/Fungfa KorpThammakit (Thailand) atau Sathish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath (India).

Sementara itu, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata dijadwalkan melakoni laga babak pertama Thailand Open 2024 pada Rabu (15/5/2024).

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata akan berebut tiket 16 besar dengan Hung Kuei Chun/Tsang Hiu Yan (Hong Kong) yang lolos via jalur kualifikasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat