sveosportu.com

Thiago Motta Datang, Era Baru Juventus Dimulai

Pelatih Juventus, Thiago Motta. (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Thiago Motta telah resmi ditunjuk menjadi pelath baru Juventus, mulai musim 2024-2025, menggantikan pelatih sebelumnya, Massimiliano Allegri.

Kontrak selama tiga tahun diberikan kepada Thiago Motta oleh Juventus, dan baru akan habis pada bulan Juni 2027 mendatang.

Kedatangan Thiago Motta ke Juventus dinilai akan memberikan perubahan besar, terutama dari segi susunan pemain.

Musim 2023-2024, Thaigo Motta dinilai sukses membuat Bologna menjadi tim yang solid, dan berhasil menembus zona Liga Champions musim depan.

Dilansir dari Tuttosport, diprediksi akan ada beberapa perubahan di tubuh Juventus dalam kepemimpinan Thiago Motta, berikut ini selengkapnya:

1. Penjaga Gawang

Juventus mendatangkan Michele Di Gregorio, penjaga gawang yang musim lalu memperkuat Monza, sekaligus menjadi rekrutan kedua mereka.

Sebelum mendatangkan Michele Di Gregorio, Juventus lebih dulu mendatangkan Douglas Luiz dari Aston Villa.

Michele Di Gregorio disebut akan menjadi pilihan utama Thiago Motta di posisi penjaga gawang musim depan.

Sebab, Wojciech Szczesny dikabarkan tertarik dengan tawaran dari Arab Saudi, dan Al Nassr menajdi tim terdepan yang menginginkan tanda tangannya.

Mattia Perin akan menjadi pilihan kedua setelah Michele Di Gregorio, sedangkan Carlo Pinsoglio akan menjadi penjaga gawang ketiga.

Pelatih Bologna, Thiago Motta. (Hendy Andika/).
Thiago Motta, menjadi pelatih Juventus. (Hendy Andika/).

2. Pertahanan

Pengalaman Danilo yang menjadi kapten Juventus, akan menjadi hal berharga untuk dirinya dalam menggalang pertahanan I Bianconeri di bawah era Thiago Motta.

Danilo bisa beroperasi sebagai bek kanan, sementara Bremer kemungkinan besar akan menajdi andalan di posisi bek tengah.

Juventus sebenarnya mengincar Riccardo Calafiori, tetapi ia kemungkinan besar segera menyelesaikan transfernya ke Arsenal.

Incaran Juventus selanjutnya adalah Jean Clair Todibo, bek Nice yang bisa menjadi tandem tepat untuk Bremer.

Sementara itu di posisi bek kiri, Thiago Motta bisa memaksimalkan talenta Andrea Cambiaso.

3. Lini Tengah

Khephren Thuram menjadi nama lain yang digadang-gadang akan menjadi rekrutan lain Juventus di era Thiago Motta.

Jika bergabung ke Juventus, maka Khephren Thuram diprediksi akan menempati posisi yang ditinggalkan Adrien Rabiot.

Kontrak Adrien Rabiot di Juventus diketahui telah berakhir per Juli 2024, tetapi masih ada kemungkinan jika kontraknya diperpanjang.

Kedatangan Douglas Luiz menambah pilihan di lini tengah I Bianconeri, selain itu masih ada Nicolo Fagioli, Fabio Miretti, Weston McKennie, hingga Manuel Locatelli.

4. Lini Depan

Rumor Jadon Sancho menjadi calon rekrutan Juventus juga semakin menguat, apalagi pemain Inggris itu tampak tak memiliki kelanjutan nasib jelas di Manchester United.

Juventus juga dikaitkan dengan Teun Koopmeiner, pemain Belanda yang kini membela Atalanta, ia melewatkan Euro 2024 karena mengalami cedera.

Nasib Federico Chiesa belum jelas, ia dikabarkan ingin hengkang, tetapi Juventus masih memiliki Kenan Yildiz, penyerang berusia 19 tahun yang masih bisa berkembang.

Selain itu Thiago Motta juga masih bisa mengandalkan Dusan Vlahovic, atau mendatangkan pemain lain seperti Mateo Retegui, hingag Armando Broja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat