sveosportu.com

Thomas Cup 2024: Kalahkan Thailand, Indonesia ke 8 Besar

Skuad Indonesia Thomas Cup 2024

- Tim putra Indonesia memastikan diri melaju ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Thomas Cup 2024.

Kepastian didapat setelah Fajar Alfian dan kolega mengalahkan Thailand dalam laga yang dihelat di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu Cina pada Senin (29/4/2024).

Tim putra Indonesia membuka keunggulan atas skuad muda Thailand lewat Anthony Sinisuka Ginting yang mengatasi perlawanan Panitchaphon Teeratsakul.

Kejutan pun terjadi saat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang diturunkan sebagai ganda putra pertama Indonesia menelan kekalahan pada partai kedua.

Mantan ganda putra nomor satu dunia itu kalah rubber game di tangan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul yang kini berada di setrip ke-52 ranking BWF.

Laga tiga gim juga harus dilakoni Jonatan Christie kala menghadapi Saran Jamsri. Namun, tunggal putra juara Asia itu berhasil keluar sebagai pemenang.

Skaud Merah Putih pada akhirnya mengunci kemenangan atas Thailand usai Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memenangi partai keempat.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin butuh 34 menit untuk mengatasi perlawanan Sirawir Sothon/Natthapat Trinkajee. 

Kemenangan Indonesia akhirnya dilengkapi oleh Chico Aura Dwi Wardoyo yang mampu mengalahkan Nachakorn Pusri pada partai kelima.

Berikut rekap hasil laga Indonesia vs Thailand:

Tunggal Putra 1| Anthony Sinisuka Ginting vs Panitchaphon Teeraratsakul: 21-16, 21-13
Ganda Putra 1| Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul: 19-21, 21-14, 11-21
Tunggal Putra 2| Jonatan Christie vs Saran Jamsri: 21-16, 13-21, 21-12
Ganda Putra 2| Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee: 21-13, 21-10
Tunggal Putra 3| Chico Aura Dwi Wardoyo vs Nachakor Pusri: 21-10, 21-11

Dengan hasil ini, tim putra Indonesia dipastikan melaju ke babak perempat final Thomas Cup 2024 sebagai salah satu wakil Grup C.

Hal itu terjadi lantaran tim putra India yang berstatus juara bertahan sukses menang 5-0 atas Inggris pada partai lainnya di grup yang sama.

Hasil tersebut membuat Indonesia dan India berada di dua posisi teratas Grup C dengan catatan dua kali kemenangan sedangkan Thailand dan Inggris selalu kalah di dua laga.

Dengan masing-masing negara tinggal menyisakan satu laga untuk dimainkan, posisi Indonesia dan India sudah tak mungkin dilewati oleh Thailand dan Inggris.

Pada sisi lain, tim putra Indonesia bakal bersua dengan India pada Rabu (1/5/2024) untuk memperebutkan posisi juara Grup C Thomas Cup 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat