sveosportu.com

Stefano Pioli Ingin AC Milan Juara Liga Europa

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku kecewa sekaligus sedih karena kemenangan timnya atas Newcastle United tidak cukup membawa timnya lolos ke 16 besar Liga Champions 2023-2024.

Kini, Stefano Pioli menyatakan bahwa AC Milan kini fokus untuk berupaya memenangkan gelar Liga Europa 2023-2024.

"Ya, sangat mengecewakan terlempar dari ajang Liga Champions, khususnya setelah apa yang kami raih pada musim lalu," kata Stefano Pioli terkait kegagalan timnya itu.

"Kami tahu musim ini kami berada di grup yang sulit, namun apapun itu kami sangat menyesal dengan hasil ini," kata Stefano Pioli terkait kegagalan timnya.

"Kami kami akan mencoba untuk menenangkan gelar Liga Europa," kata Stefano Pioli seperti yang diberitakan Sky Sport.

Pada musim lalu, AC Milan memang berhasil melangkah hingga semifinal namun mereka gagal ke final karena kalah dari Inter Milan.

Kini, Stefano Pioli menyatakan bahwa timnya akan berusaha untuk memenangkan glear Liga Europa 2023-2024. Namun, tentu saja dimulai dengan mereka harus lolos dulu dari fase play-off.

Dalam laga fase grup dini hari tadi, AC Milan memang berhasil mengalahkan Newcastle United, 2-1, dalam laga putaran keenam atau putaran terakhir fase grup Liga Champions 2023-2024, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Namun demikian, tiga poin tersebut belum cukup membuat I Rossoneri melangkah ke 16 besar karena kalah dalam selisih gol head to head dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Baik AC Milan dan Paris Saint-Germain sama-sama mengoleksi 8 poin di Grup F. Dari head to head keduanya juga sama-sama saling mengalahkan dari dua kali duel di fase grup.

Meski demikian, AC Milan kalah dalam selisih gol dari duel dua pertemuan tersebut. Pada pertemuan pertama, I Rossoneri kalah telak 0-3, sedangkan di pertemuan kedua mereka hanya menang 2-1.

Dengan situasi itulah, selisiih gol AC Milan dari pertemuan tersebut -2 sedangkan PSG sebaliknya, +2.

Perhitungan inilah yang membuat AC Milan kemudian tersingkir. Namun, mereka berhak berada di posisi ketiga yaitu tampil di play-off Liga Europa 2023-2024.

"Kami menang di laga lawan Newcastle, itu artinya kami telah melakukan yang kami bisa. Kami berhasil dan kami memperlihatkan meraihnya dengan skuat tenaga meski harus mendapatkan posisi di Liga Europa," kata Stefano Pioli.

"Penyesalan? Yang kami sesali adalah kami tidak mampu mencetak gol dari banyaknya peluang yang kami dapatkan," kata Stefano Pioli.

"Sedangkan di ajang Liga Italia, kami juga sering memperlihatkan performa atau hasil naik dan turun," kata Stefano Pioli, terkait kegagalan tersebut.

Kini, dengan kegagalan tersebut, Stefano Pioli menyatakan bahwa target utama AC Milan kini adalah meraih posisi terbaik di ajang Liga Italia.

"Untuk saat ini, target obyektif kami adalah berusaha sedapat mungkin untuk meraih posisi ketiga di klasemen Liga Italia," dia menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat