sveosportu.com

Filipina Bungkam Latvia di Turnamen Kualifikasi Olimpiade

FIBA Olympic Qualifying Tournaments 2024

– Tim basket putra Filipina menjalani malam bersejarah dalam Turnamen Kualifikasi Olimpiade (OQT) 2024 FIBA di Riga, Latvia. Mereka mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor 89-80.

Hasil tersebut membuat Gilas Filipina sukses mengakhiri penantian 64 tahun untuk memetik kemenangan pertamanya melawan tim Eropa pada kompetisi resmi FIBA sejak 1960 silam.

Dan yang lebih penting, keberhasilan membungkam Latvia menjaga kans Filipina melaju ke babak semifinal OQT. Kini mereka menempati posisi kedua Grup A Tournament 2, yang berlangsung di Riga.  

Dalam game menghadapi Latvia, Gilas Filipina tak diperkuat oleh salah satu andalannya, Jordan Clarkson. Tetapi itu tidak menghalangi mereka tampil impresif melawan tim ranking enam dunia tersebut.  

Pebasket klub elite Indonesian Basketball League (IBL), Pelita Jaya Jakarta, Justin Brownlee muncul sebagai bintang Filipina. Ia bahkan nyaris mencetak triple-double

Brownlee jadi top skorer dengan 26 poin, termasuk dua tripoin penting untuk menahan kebangkitan Latvia di ujung laga. Sang pemain juga menyumbang masing-masing 9 rebound dan assist.      

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat