sveosportu.com

Tagar yang Eksis Saat Timnas Indonesia Main di Kualifikasi

Timnas Indonesia

- Perjuangan Timnas Indonesia pada lanjutan ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi salah satu perbincangan hangat di media sosial.

Timnas Indonesia melakoni laga kelimanya di Grup F dengan menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore.

Semarak pertandingan itu tidak tidak hanya terasa di stadion, namun juga pada jagad media sosial, termasuk X. Timnas Indonesia banyak dibicarakan.

Menariknya, salah satu tagar dan kata kunci yang menyeruak adalah Brikan Semangatmo, yang tetap eksis meskipun yang main bukan di Liga 1 2023-2024.

Jargon milik mobile bangking BRI, Brimo Brikan Semangatmo, belakangan memang melekat dan populer di kalangan pencinta sepak bola nasional.

"Siapa yang hari ini nonton langsung Timnas Indonesia vs Irak di GBK?," tulis akun Indostransfer pada cuitannya di media sosial yang dulunya Twitter itu.

"Biar komunikasi lancar jangan lupa siapkan paket data dan e-walletnya kalau bawa kendaraan. Semuanya habis? Tenang ada BRImo, beli paket data atau top up e-wallet, dengan BRImo bisa semua."

Warganet umumnya tidak sabar ingin menyaksikan keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia vs Irak di ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 6 Juni 2024. (Jovi Arnanda/)
Timnas Indonesia vs Timnas Irak di ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 6 Juni 2024. (Jovi Arnanda/)

Selain datang langsung ke stadion, streaming di layar kaca memang juga menjadi opsi yang dipilih para pendukung untuk menyaksikan perjuangan Garuda.

"Siap-siap bergadang dan streaming nanti di putaran ketiga. Dari sekarang ayo persiapkan dan beli langsung paket datanya di BRImo," tulis akun Tempaid.

Hasil pertandingan menjamu Timnas Irak memang bisa menentukan kelolosan tim asuhan Shin Tae-yong pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sayangnya Timnas Indonesia gagal mendapatkan kemenangan dan sebaliknya merasakan kekalahan 0-2, sehingga "pesta kololosan" pun harus tertunda.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan masih mempunyai kesempatan melaju ke putaran ketiga sebab memiliki satu pertandingan tersisa di Grup F.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Filipina di SUGBK pada 11 Juni 2024 malam dan kemenangan dapat berbuah kelolosan sebagai runner-up grup.

Saat ini Garuda ada di peringkat kedua klasemen sementara dengan tujuh poin dari lima laga, dibuntuti Vietnam yang baru empat kali main dengan tiga poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat