sveosportu.com

Timnas Indonesia Fokus Jaga Momentum di Putaran Ketiga

Timnas Indonesia

- Timnas Indonesia dipastikan tergabung di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di grup tersebut, Timnas Indonesia harus melawan tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Cina, serta Bahrain.

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa puas dengan hasil undian yang dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, 27 Juni 2024, itu. Hal tersebut diungkapkan asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheol yang menghadiri langsung undian tersebut.

“Kami berbicara dengan (pelatih kepala) Shin (Tae-yong) di telepon dan dia cukup puas dengan hasilnya,” ucap Choi in-cheol, seperti dikutip laman resmi AFC.

“Lima tahun terakhir sangat bagus di bawah Shin dan tim telah melakukannya dengan sangat baik di bawah kepemimpinannya.”

“Hasil undian yang sulit dan sudah diprediksi. Saat ini, kami hanya ingin fokus untuk menjaga momentum dan bergerak maju,” pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

Lebih lanjut, Choi mengatakan saat ini Timnas Indonesia akan lebih dahulu fokus pada laga perdana melawan Arab Saudi, 5 September 2024. Pada laga tersebut, skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, berstatus sebagai tim tamu.

“Kami sekarang memiliki sedikit waktu untuk persiapan sebelum pertandingan dimulai. Kami akan mencoba mempersiapkan yang terbaik dari kemampuan kami untuk memberi penggemar kami lebih banyak alasan untuk merasa bangga dengan tim mereka,” jelas Choi In-cheol.

Memang, dukungan penuh yang diberikan suporter, ikut berperan dalam lolosnya Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk pertama kalinya.

“Kami telah menempuh perjalanan panjang dan banyak dari itu berkat jumlah dukungan yang telah ditunjukkan rakyat Indonesia kepada kami.”

“Jalan masih panjang, dan kami akan terus bergerak maju bersama. Dukungan yang diberikan terhadap Timnas Indonesia adalah inti dari kepercayaan diri kami dan kami akan mencoba menghasilkan hasil yang lebih baik bagi mereka,” tegas Choi In-cheol.

Di Grup C, Timnas Indonesia bisa dibilang memang tidak diunggulkan. Mengingat, peringkat FIFA mereka yang kini berada di posisi ke-134, adalah yang terendah di antara tim yang ada di Grup C.

Jepang menjadi tim yang paling tinggi peringkatnya di FIFA untuk kawasan Asia dengan berada di posisi ke-17.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat