sveosportu.com

Timnas Irak Umumkan 26 Pemain untuk Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Irak. (Dok. Timnas Irak/Grafis Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Timnas Irak mengumumkan pasukan mereka untuk bertarung dengan Indonesia dan Vietnam di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih Jesus Casas memanggil 26 pemain yang akan terbang ke Jakarta pada 6 Juni guna menghadapi Timnas Indonesia, sebelum menjamu Vietnam, lima hari berselang.

Masih terdapat wajah-wajah familier yang meneror pasukan Garuda pada pertemuan pertama di Basra, November lalu, maupun saat berhadapan di fase grup Piala Asia 2023.

Kiper sekaligus kapten tim, Jalal Hassan, tetap dipercaya membentengi gawang, sementara Mohanad Ali dan Aymen Hussein bertugas mendulang gol.

Masih segar dalam ingatan ketika dua pemain ini merobek jala Ernando Ari dalam kemenangan 3-1 Irak di Grup D Piala Asia 2023.

Namun, gelandang Osama Rashid lebih istimewa. Dia mencetak gol saat Irak menang 5-1 di Basra, juga ketika mereka unggul di Piala Asia 2023.

Satu lagi pencetus luka Indonesia yang dipanggil Jesus Casas adalah Ali Jasim. Ya, gol telatnya di babak ekstra perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 lah yang mengubur mimpi Garuda Muda ke Olimpiade 2024.

Bintang belia FC Utrecht, sekaligus rekan setim Ivar Jenner, Zidane Iqbal, juga kembali masuk skuad Singa Mesopotamia.

Meski begitu, Jesus Casas juga tidak lupa melakukan penyegaran dalam timnya. Tak tanggung-tanggung, tujuh debutan dibawa serta.

Tiga di antaranya kiper, yaitu Hussein Hassan, Ali Kadhim, dan Kumel Saadi. Sisanya ada Ahmed Maknzi dan Akam Hashim (bek), serta Mohamed Al-Taay dan Marko Farji (gelandang).

Tak ada salahnya memang jika sang pelatih ingin bereksperimen. Sebab, Irak sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dan kini menduduki puncak klasemen Grup F dengan poin sempurna.

Cukup dengan hasil imbang saja melawan Timnas Indonesia di SUGBK, mereka juga akan mengamankan status juara grup.

Berikut daftar skuad Timnas Irak untuk hadapi Indonesia dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

Kiper
Jalal Hassan, Hussein Hassan, Ali Kadhim, Kumel Saadi

Belakang
Rebin Sulaka, Akam Hashim, Frans Putros, Zaid Tahseen, Manaf Younis, Ahmed Yahya, Ahmed Maknzi, Hussein Ali, Mustafa Saadoun

Tengah
Amir Al-Ammari, Osama Rashid, Safaa Hadi, Mohamed Al-Taay, Ali Jasim, Marko Farji, Bashar Resan, Louai Al-Ani, Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, Youssef Amyn

Depan
Aymen Hussein, Mohanad Ali

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat