sveosportu.com

Timnas Putri Indonesia Jadwalkan Uji Coba Lawan Singapura

Timnas putri Indonesia.

- Timnas Putri Indonesia bakal melakoni laga uji coba internasional melawan Singapura pada akhir bulan ini.

Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada 28 Mei mendatang.  Kick-off nya mulai pukul 19.00 WIB malam

Ini akan menjadi momen perdana bagi pelatih Satoru Mochizuki mengumpulkan pesepak bola putri terbaik milik Indonesia di timnas senior.

Sebelumnya, juru taktik asal Jepang itu terpaksa bekerja dengan bakat-bakat mentah di Timnas Putri U-17 Indonesia, yang mengikuti Piala Asia Wanita U-17 2024 di Bali.

Dan, sesuai dugaaan, Garuda Pertiwi Muda memang menjadi bulan-bulanan lawan yang jauh lebih superior pada turnamen tersebut.

Namun, dengan pemain-pemain yang lebih matang dan berpengalaman, menarik dinantikan bagaimana filosofi sepak bola Satoru Mochizuki diterjemahkan di lapangan.

Seperti diketahui, Timnas Putri Indonesia punya beberapa talenta yang cukup menjanjikan, seperti Claudia Scheunemann, Helsya Maeisyaroh, Sheva Imut, Fani Supriyanto, Nastasia Suci, dan lainnya.

Ada pula pemain yang lebih senior, macam Safira Ika Putri, Remini Chere, dan Baiq Amiatun.

Itu belum menghitung nama-nama yang masih atau pernah main di luar negeri, seperti Zahra Muzdalifah, Naomi Nielsen, Sabreena Dressler, dan Shalika Aurelia.

Harapannya, tentu semua talenta yang tersedia bisa dipanggil oleh Satoru Mochizuki, meskipun ini hanya sekedar uji coba.

Adapun Timnas Putri Singapura sebenarnya bukan lawan asing bagi Indonesia.

Kedua tim beberapa kali bertemu, terakhir pada FIFA Matchday edisi Oktober 2022. Kala itu, Garuda Pertiwi mampu unggul 2-0 lewat gol Marsela Awi dan Helsya Maeisyaroh.

Secara peringkat, Timnas Putri Indonesia juga unggul. Claudia Scheunemann dan kawan-kawan kini berada di tangga ke-109, sementara sang tetangga jauh di posisi ke-134.

Meski demikian, The Lionesses - julukan Timnas Putri Singapura - tentu tak bisa dipandang enteng.

Mereka juga punya banyak pemain bagus, dan beberapa di antaranya juga merumput di luar negeri.

Sebut saja, Putri Syaliza Sazali (Oakland Univesity, Amerika Serikat), Venetia Lim (Boroondara Eagles FC, Australia), dan Nicole Lim (University of Edinburgh, Skotlandia).

Namun, tidak diketahui bagaimana gaya permainan terkini dari tim asuhan Karim Bencherifa tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat