sveosportu.com

Satoru Mochizuki Beberkan Kriteria Pemain yang Diincar

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satoru Mochizuki.

- Timnas Putri U-17 Indonesia menjalani  pemusatan latihan sekaligus seleksi terakhir di Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Diketahui, Timnas Putri U-17 Indonesia akan mentas di Piala Asia Wanita U-17 2024 yang bakal dilangsungkan di Bali pada 6 sampai 16 Mei 2024.

Pelatih Timnas Putri U-17 Indonesia, Satoru Mochizuki, memiliki waktu yang singkat untuk mempersiapkan timnya tampil di ajang Piala Asia Wanita U-17 2024.

Terhitung, Satoru Mochizuki hanya memiliki waktu hampir dua bulan untuk membangun skuad Timnas Putri U-17 2024.

Pelatih asal Jepang itu pun mengakui kalau persiapan timnya singkat. Meski begitu, ia akan tetap berupaya untuk bisa memberikan hasil terbaik di ajang tersebut.

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satoru Mochizuki.
Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satoru Mochizuki. (Dok. PSSI/Grafis Jovi Arnanda/)

"Memang kondisinya waktu sangat singkat, apa boleh buat dengan waktu yang ada ini saya coba memanfaatkan semaksimal mungkin," kata Satoru Mochizuki.

"Mungkin nanti ke depannya lebih intensif agar nanti saat kompetisi tiba, setidaknya sudah lebih siap."

"Walaupun dilihat sangat tidak mungkin, kami percaya kemungkinan (berprestasi) itu masih ada. Jadi kami coba melakukan yang terbaik," ungkap Mochizuki.

Sebagai informasi, Timnas Putri U-17 Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Korea Selatan, Korea Utara, dan Filipina.

Lebih dari itu, Mochizuki membeberkan kriteria pemain yang menjadi incarannya untuk dibawa ke dalam skuad Timnas Putri U-17 Indonesia.

Salah satunya, dia ingin pemain yang ingin cepat beradaptasi untuk menembus level dunia.

"Saya ingin pemain-pemain yang bisa maju sampai level dunia. Jadi sudah siap main di level dunia. Itu yang saya inginkan," tutur Mochizuki.

"Jadi pemain seperti apa? pemain yang punya skill khusus, keunggulan lebih, seperti yang larinya cepat, terus dalam bertahan satu lawan satu kuat, cepat mengambil keputusan ketika akan shooting, terus umpannya akurat, bagus."

"Dalam satu tim dia kuat bekerja sama, bisa saling support dengan teman lain dalam satu pertandingan. Jadi saya ingin pemain dengan kelebihan pemain tersebut," ujar Mochizuki.

Pada sesi latihan terakhir, staf pelatih termasuk Satoru Mochizuki ikut bermain dalam sesi fun game

"Dari awal saya sudah terkesan karena pemain-pemain walaupun wanita, mereka berani, semangat, dan seru bermainnya," ucap Satoru Mochizuki.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat