sveosportu.com

Timnas U-16 Idul Adha Bareng Gibran dan Sumbang Kurban

Timnas U-16 Indonesia Idul Adha di Solo. (Foto: PSSI/Grafis: Rahmat Ari Hidayat)

- Timnas U-16 Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Solo. Sudah sekitar dua pekan mereka berada di kota tersebut untuk persiapan menuju ASEAN U-16 Championship 2024 yang akan digelar di Solo, 21 Juni-4 Juli nanti.

Tak ayal, itu membuat para pemain yang tergabung dalam pemusatan latihan tersebut harus merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024), jauh dari keluarga.

Meski begitu, rasa kebersamaan yang telah terjalin juga membuat mereka tetap menikmati Idul Adha. Terlebih, dalam kesempatan kali ini Timnas U-16 Indonesia juga menyumbangkan hewan kurban satu ekor sapi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Penyerahan hewan kurban tersebut diwakili Anggota Komite Eksekutif PSSI Muhammad, Manajer Timnas U-16 Indonesia Ahmed Zaki Iskandar, serta Deputi Sekjen PSSI Dessy Arfianto. Hewan kurban itu diserahkan langsung ke Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, usai salat Idul Adha di Halaman Balai Kota Solo, hari ini.

“Alhamdulillah, kami dari tim U-16 Indonesia pada Hari Raya Idul Adha ini dapat memberikan hewan kurban yang diterima langsung oleh Pak Wali Kota Solo (Gibran Rakabuming Raka). Kami juga mohon doa restu karena akan bermain di Piala AFF U-16 2024 yang dimulai tanggal 21 Juni nanti,” ujar Ahmed Zaki Iskandar, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Sementara itu, Gibran mengucapkan terima kasih atas kurban yang diberikan Timnas U-16 Indonesia.

“Terima kasih sekali tim U-16 Indonesia hari ini bergabung untuk salah Idul Adha serta berkurban satu sapi di sini, luar biasa sekali,” ujar Gibran.

Lebih lanjut, Gibran menegaskan pihaknya serta masyarakat Kota Solo siap mendukung Timnas U-16 Indonesia di ASEAN U-16 Championship 2024.

Berdasarkan jadwal, Timnas U-16 Indonesia akan menjalani laga perdana mereka di Grup A dengan menghadapi Singapura, Jumat (21/6/2024) nanti.

Selanjutnya, skuad asuhan Nova Arianto itu akan melawan Filipina (24/6/2024), dan Laos (27/6/2024).

"Semoga pertandingan berjalan dengan baik, lancar, aman dan Indonesia bisa meraih kemenangan skor yang maksimal," ujar Gibran, yang juga putra dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat