sveosportu.com

Timnas U-20 Indonesia Bakal TC di Como Mulai 23 Mei

Indra Sjafri.

-  Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, mengungkapkan skuadnya akan menjalani pemusatan latihan di klub Italia, Como 1907.

Pemusatan latihan (TC) ini dilakukan untuk persiapan Timnas U-20 Indonesia yang akan berlaga di Turnamen Toulon 2024 Prancis.

Adapun ajang Toulon Cup itu akan digelar pada 3-16 Juni mendatang. Itu juga bagian dari persiapan menuju Piala AFF U-19 2024 sekaligus Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Nantinya, Arkhan Kaka dan kolega akan menjalani TC dan mendapatkan fasilitas penuh dari klub yang baru promosi ke Serie A musim 2024-2025.

"Mudah-mudahan semuanya akan berjalan dengan lancar dan nanti kami akan berangkat tanggal 23 sampai 31 (Mei)," ujar Indra Sjafri, saat ditemui awak media di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/5/2024) sore.

"Alhamdulillah berkat Pak Erick juga Como menyediakan semua fasilitas untuk kami berlatih di Como sebelum kami masuk ke Turnamen Toulon," ungkapnya.

Para pemainn Timnas U-20 Indonesia saat menjalani latihan fisik di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2024) sore. (Nizar Galang/)
Para pemain Timnas U-20 Indonesia saat menjalani latihan fisik di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/5/2024) sore. (Nizar Galang/)

Sebelum bertolak ke Como dan berlaga di Turnamen Toulon 2024, Timnas U-20 Indonesia meningkatkan kualitas fisiknya.

Hari ini, skuad Garuda Muda disuguhkan untuk menjalani program dari Empire Fit Club guna menunjang performa fisik mereka di atas lapangan.

"Kami sepakat dengan Empire untuk kolaborasi meningkatkan performa anak-anak. Bismillah kami akan lakukan yang terbaik," kata Indra Sjafri.

Sebelumnya, lelaki yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu mengatakan anak asuhnya pun sudah mendapatkan materi dari atlet lari senior Tanah Air.

"Kami ingin persiapkan tim U-20 ini sebaik mungkin. Kami kemarin juga sudah perbaiki teknik berlari dari atlet senior nasional," ucapnya.

"Besok kami akan pilates dan nanti akan disupervisi masalah nutrisi dan pascacedera, jadi bismillah saya akan lakukan yang terbaik untuk mempersiapkan Timnas U-20 Indonesia menuju ke target yang sudah kita inginkan," jelasnya.

Timnas U-20 Indonesia diharapkan bisa menjadi juara Piala AFF U-19 2024, terlebih akan berstatus sebagai tuan rumah. Selain itu, mereka juga ditargetkan lolos ke Piala Asia U-20 2025 dan nantinya diharapkan juga lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat