sveosportu.com

Timnas U-23 Bikin Sejarah, Ini Kata Wakil Ketua DPD RI

Timnas U-23 Indonesia

- Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin, mengaku sangat senang dan mengapresiasi perjuangan Timnas U-23 Indonesia yang berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Diketahui, pada babak perempat final Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024).

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Kemudian skuad Garuda Muda menang lewat adu penalti dengan skor 11-10.

"Kita sangat bangga dengan Timnas Indonesia (U-23) yang berhasil maju ke babak berikutnya semifinal (Piala Asia U-23 2024)," kata Mahyudin usai menggelar nonton bareng (nobar) laga Korsel U-23 vs Timnas U-23 Indonesia bersama awak media di Jakarta.

"Semoga kita nanti bisa menang lagi masuk final dan bisa jadi juara. Intinya kami bangga dengan timnas Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia juga pasti mendukung," dia menambahkan.

Lelaki yang akan maju dalam Pilgub Kalimantan Timur itu juga mengungkapkan bahwa dalam sepak bola semua bisa terjadi.

Artinya Timnas Indonesia bisa saja menang melawan tim kuat lainnya. Menurut Mahyudin, intinya adalah kepercayaan diri dan optimistis dalam pertandingan.

Wakil DPD RI, Mahyudin usai nonton bareng Korea Selatan U-23 vs Timnas U-23 Indoensia bersama awak media di Jakarta. (Dok. Istimewa)
Wakil DPD RI, Mahyudin usai nonton bareng Korea Selatan U-23 vs Timnas U-23 Indoensia bersama awak media di Jakarta. (Dok. Istimewa)

Ia pun menambahkan, saat ini mental dan permainan pemain Timnas U-23 Indonesia sudah meningkat pesat.

"Pesan saya bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Untuk generasi muda kita harus optimistis bahwa di masa yang akan datang, kita bangsa yang unggul, yang bisa bersaing, bahkan bukan tidak mungkin kita akan memimpin dunia," ucap Mahyudin.

Sebagai informasi, kemenangan skuad Garuda Muda ini membuat Timnas U-23 Indonesia mencetak sejarah lolos untuk pertama kalinya ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Terlebih, hasil ini membuka peluang Marselino Ferdinan dan kolega untuk lolos ke Olimpiade 2024 di Paris.

Mengingat, peringkat pertama hingga ketiga Piala Asia U-23 2024 lolos otomatis ke Olimpiade 2024.

Sedangkan peringkat keempat bakal menjalani laga play-off melawan wakil Afrika untuk memperebutkan satu jatah tersisa.

"Keberhasilan ini tentu menjadi sebuah kabar gembira bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dan yang pasti masyarakat bangga dengan perjuangan anak-anak muda kita yang tampil penuh semangat demi membawa nama bangsa di kancah internasional," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat