sveosportu.com

Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Arab Saudi U-23

Timnas U-23 Indonesia.

- Timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan dalam laga uji coba perdana mereka menuju Piala Asia U-23 2024. Ya, dalam laga uji coba yang digelar di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (6/4/2024) dini hari WIB, tersebut skuad asuhan Shin Tae-yong kalah dengan skor 1-3.

Shin Tae-yong hampir mencoba seluruh pemainnya di laga ini. Pada 11 pemain pertama, Shin Tae-yong menurunkan Adi Satryo sebagai penjaga gawang utama.

Kemudian di lini pertahanan terdapat Rizky Ridho, Komang Teguh Trisnanda, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, serta Rio Fahmi. Di lini tengah, ada nama Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, serta di depan terdapat Ramadhan Sananta dan Rafael Struick.

Satu-satunya gol skuad Garuda Muda dalam laga ini dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-32.

Selebrasi bek Timnas U-23 Indonesia, Komang Teguh Trisnanda, usai membobol gawang Arab Saudi U-23. (Dok. PSSI)
Selebrasi bek Timnas U-23 Indonesia, Komang Teguh Trisnanda, usai membobol gawang Arab Saudi U-23. (Dok. PSSI)

Ini adalah uji coba perdana yang dilakukan Timnas U-23 Indonesia dalam pemusatan latihan yang digelar di Dubai. Memang, ada dua uji coba yang direncanakan selama pemusatan latihan di Dubai.

Pada uji coba kedua, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan menghadapi Uni Emirat Arab, Senin (8/4/2024) nanti.

Pemain Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman, dalam laga uji coba melawan Arab Saudi U-23. (Dok. PSSI)
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman, dalam laga uji coba melawan Arab Saudi U-23. (Dok. PSSI)

Pemusatan latihan di Dubai yang digelar pada 1-10 April 2024, adalah bagian dari persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar pada 15 April-3 Mei mendatang.

Pada ajang tersebut, Timnas U-23 Indonesia ditargetkan minimal lolos dari fase grup alias melaju ke babak 8 besar.

Bisa dibilang, itu bukan target yang mudah. Mengingat, pada fase grup, mereka tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Pada laga perdana, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Qatar, 15 April nanti. Kemudian, melawan Australia tiga hari berselang. Dan bertemu Yordania pada 21 April mendatang.

Mereka pun diharapkan bisa melaju hingga ke babak empat besar. Itu supaya membuka peluang lolos ke Olimpiade 2024 di Paris.

Mengingat, peringkat pertama hingga ketiga turnamen akan mendapatkan tiket otomatis lolos. Sedangkan tim yang berada posisi keempat bakal menjalani babak play-off menghadapi wakil dari Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat