sveosportu.com

Kalahkan Australia U-23, Marselino Ferdinan Puji Ernando Ari

Marselino Ferdinan.jpg

-  Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Marselino Ferdinan mengomentari kemenangan atas Australia U-23 dengan turut menyanjung Ernando Ari.

Timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan pada laga keduanya di Grup A yang penting bagi keberlanjutan di Piala Asia U-23 2024, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Garuda Muda berhasil mengalahkan Timnas U-23 Australia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Satu-satunya gol dicetak Komang Teguh pada menit ke-45.

Di balik kesuksesan Timnas U-23 Indonesia meraih poin perdananya pada PIala Asia U-23 2024, Marselino Ferdinan ini mengaku kagum dengan penampilan Ernando Ari.

Kiper yang membela klub Persebaya Surabaya itu memang tampil menonjol lawan Timnas U-23 Australia karena berbagai aksinya di bawah mistar Garuda Muda.

Selain itu Marselino Ferdinan juga tidak lupa berterima kasih kepada suporter yang terus memberi dukungan langsung kepada Timnas U-23 Indonesia di Qatar.

"Terima kasih untuk seluruh tim, suporter dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami," ujar gelandang yang berkarier di Belgia bersama KMSK Deinze itu.

"Terima kasih juga untuk Ernando yang sangat luar biasa pada laga ini. Selanjutnya kami fokus untuk laga melawan Yordania dan optimistis meraih hasil terbaik," ia menambahkan.

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi. (Dede Sopatal Mauladi/)

Ernando Ari berperan penting pada kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Australia U-23. Berdasarkan data Statoskop, ada lima penyelamatan yang dicatatkannya.

Ia juga berhasil menggagalkan eksekusi penalti Mohamed Toure pada menit ke-24, menebak arah tembakan dan menepis bola, hingga akhirnya meraih cleansheet.

Penjaga gawang kelahiran Semarang itu pun bersyukur bisa membantu Garuda Muda meraih kemenangan, walaupun itu dinilainya bukan hanya karena andil pribadi.

"Alhamdulillah, kami meraih kemenangan penting hari ini melawan Australia. Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain, serta terima kasih atas doa dan dukungannya kepada kami," ucap Ernando Ari.

Adapun hasil atas Timnas U-23 Australia membuka jalan bagi Indonesia U-23 untuk bisa lolos ke fase gugur Piala Asia U-23 2024. Kini mereka ada di posisi kedua Grup A.

Garuda Muda bakal menentukan nasibnya sendiri di duel terakhir fase penyisihan grup, yakni menghadapi Timnas U-23 Yordania. Hasil seri sudah bisa memastikan lolos.

Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Yordania U-23 juga dilangsungkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, tepatnya Minggu (21/4/2024) mulai pukul 22.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat