sveosportu.com

Bandung BJB Tandamata Gantungkan Nasib ke Tim Lain

Bandung BJB Tandamata

– Tim voli putri Bandung BJB Tandamata telah menjalani laga terakhirnya di musim reguler Proliga 2024 pada Kamis (20/6/2024).

Sang juara bertahan menutup perjuangan dengan menang 3-0 (25-19, 25-22, 25-21) atas Jakarta Pertamina Enduro dalam laga yang digelar di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak.

Dengan hasil tersebut, Bandung BJB Tandamata merangsek naik ke peringkat empat klasemen umum Proliga 2024.

Agustin Wulandhari dan kawan-kawan finis dengan torehan enam kemenangan dan 18 poin dari 12 pertandingan.

Akan tetapi, Bandung BJB Tandamata belum berhak menyusul tiga tim voli putri yang ada di atasnya untuk melaju ke babak final four Proliga 2024.

Pasalnya, torehan kemenangan Bandung BJB Tandamata masih sangat mungkin digeser oleh Jakarta Electric PLN yang bertengger di peringkat lima.

Jakarta Electric PLN saat ini duduk di peringkat lima dengan catatan enam kemenangan dan 14 poin dari 10 laga yang sudah dilakoni.

Yolla Yuliana dan kolega hanya butuh satu kemenangan untuk menggeser posisi Bandung BJB Tandamata sekaligus mengamankan tiket terakhir final four Proliga 2024.

Jakarta Electric PLN bisa mendapatkan tiket final four dengan mengalahkan Jakarta BIN pada Jumat (21/6/2024) atau Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Dengan kata lain, Bandung BJB Tandamata kini hanya bisa menggantungkan nasibnya dengan hasil yang didapatkan oleh sang rival dalam dua hari mendatang.

Meski demikian, Alim Suseno selaku kepala pelatih Bandung BJB Tandamata tetap bersyukur dengan hasil yang sudah diraih anak didiknya.

“Alhamdulillah kami diberi kemenangan di pertandingan terakhir babak reguler ini," ujar Alim Suseno seusai laga.

Pada sisi lain, Eko Waluyo mengaku kecewa dengan kekalahan yang didapatkan Jakarta Pertamina Enduro pada laga sore tadi.

Kepala pelatih Jakarta Pertamina Enduro itu merasa Hany Budiarti cs tidak bermain all-out karena sudah mengamankan tiket ke final four.

“Seharusnya anak-anak bermain maksimal. Karena sudah masuk (final four), sepertinya mereka main tidak maksimal. Tidak fokus, receive jelek, servis jelek, blok jelek,” kata Eko.

“Anak-anak harus tampil matang di empat besar nanti. Ke depan, anak-anak juga harus sadar diri.”

Jakarta Pertamina Enduro sendiri sudah tak menyisakan pertandingan untuk dilakoni di musim reguler Proliga 2024.

Hany Budiarti dan kawan-kawan untuk sementara berada di peringkat tiga dengan catatan tujuh kemenangan dan 21 poin dari 12 laga yang sudah dilakoni.

Jakarta Pertamina Enduro dipastikan melaju ke final four karena sudah tak mungkin lagi tergeser keluar dari peringkat empat besar hingga musim reguler berakhir.

Mengakhiri musim reguler pada Kamis (20/6/2024) juga memberi waktu istirahat yang cukup panjang bagi Jakarta Pertamina Enduro sebelum melakoni laga final four.

Pasalnya, putaran pertama Final Four Proliga 2024 dijadwalkan berlangsung di GOR Bung Tomo, Surabaya pada 4 Juli mendatang atau sekitar dua pekan lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat