sveosportu.com

Indonesia Bersua Thailand di 8 Besar Uber Cup 2024

Tim Indonesia di Uber Cup 2024

– Seluruh rangkaian laga babak penyisihan grup Uber Cup 2024 telah tuntas digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Cina pada Rabu (1/5/2024).

Dua tim putri terbaik dari masing-masing grup berhak melaju ke perempat final Uber Cup 2024 yang bagan turnamennya ditentukan dengan drawing.

Berdasar hasil drawing, tim putri Indonesia yang finis sebagai runner up Grup C bakal bersua dengan Thailand yang berstatus juara Grup B.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja, menilai tim putri Thailand adalah lawan yang tangguh untuk dikalahkan.

Apalagi Ratchanok Intanon dan kawan-kawan tampil begitu impresif di Grup B karena mampu mengalahkan Australia, Malaysia, dan Taiwan dengan skor telak 5-0.

Tim putri Thailand bahkan hanya kehilangan satu gim sepanjang melakoni babak penyisihan Grup B.

Meski demikian, Ricky Soebagdja tetap optimistis dengan peluang tim putri Indonesia di perempat final Uber Cup 2024.

Sosok yang pernah empat kali menjuarai Thomas Cup itu pun ingin Apriyani Rahayu dan kolega tetap mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Kami akan bertemu Thailand berdasarkan hasil undian. Siapa pun itu lawannya di babak perempat final, levelnya sudah sama jadi harus lebih siap,” ujarnya..

“Harapan besar ada peluang untuk melaju ke babak semifinal, mari dukung dan doakan bersama.” 

“Kami belum tahu kapan akan main, bisa besok atau lusa. Namun, tim Uber Indonesia akan mempersiapkan lebih baik lagi,” Ricky Soebagdja memungkasi.

Jika berhasil melewati Thailand, tim putri Indonesia berhak melaju ke semifinal Uber Cup 2024 dan akan menghadapi pemenang duel Taiwan kontra juara bertahan Korea Selatan.

Dari bagan seberang, tim putri Cina bakal menjalani laga perempat final Uber Cup 2024 kontra Denmark sebagai satu-satunya wakil non-Asia yang tembus delapan besar.

Sedangkan tim putri Jepang bakal berhadapan dengan India yang mengirimkan skuad muda ke Chengdu, Cina.

Sementara itu, tim putra Indonesia juga sudah dipastikan lolos ke babak perempat final Thomas Cup 2024.

Namun, Fajar Alfian dan kawan-kawan masih menjalani laga pamungkas kontra India untuk memperebutkan status juara Grup C.

Proses drawing babak delapan besar Thomas Cup 2024 bakal digelar setelah seluruh rangkaian laga penyisihan grup tuntas digelar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat