sveosportu.com

Unai Emery Minta Dukungan Fans Lawan Chelsea

Pelatih Aston Villa, Unai Emery. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Pelatih Aston Villa, Unai Emery, siap menghadapi kemungkinan laga yang sangat sulit lawan Chelsea, termasuk jika pertandingan ditentukan dengan adu penalti.

Aston Villa memang akan menjamu Chelsea dalam laga ulangan (replay) di Piala FA 2023-2024, Kamis (8/2/2024) pukul 03.00 WIB setelah sebelumnya imbang tanpa gol.

Unai Emery menilai bahwa pertandingan menghadapi Chelsea nanti akan sangat sulit walau timnya bermain di kandang, di Stadion Villa Park.

Tingkat kesulitan tersebut bukan tidak mungkin pula membuat laga nanti bisa berlangsung dengan extra time atau bahkan adu penalti.

"Kami akan tampil di sebuah pertandingan dengan semangat yang besar dan kami termotivasi menghadapi laga ini," kata Unai Emery, dalam konferensi pers, Selasa (6/2/2024) terkait laga ini.

"Kami akan bersama fans yang mendukung kami sepanjang 90 menit, bahkan laga ini bisa dengan extra-time atau adu penalti," dia menambahkan.

Dengan laga ulangan ini, jika dalam 90 menit waktu normal laga berjalan imbang, maka pertandingan akan dilanjutkan dengan tambahan waktu sampai dengan adu penalti.

Karena itulah, Unai Emery mengharapkan dukungan suporter Aston Villa di Stadion Villa Park sepanjang laga berlangsung.

Apalagi, dalam laga nanti, pendukung Chelsea juga akan datang ke Stadion Villa Park untuk memberikan dukungan kepada The Blues.

"Besok (hari ini), kami akan tampil di kandang dengan dukungan penuh suporter dan ini akan menjadi momen untuk fans Aston Villa," kata Unai Emery.

"Di ajang seperti Piala FA, fans tim tamu juga memiliki kesempatan untuk datang. Saya kira, Chelsea akan datang dengan dukungan suporter mereka," kata Unai Emery.

Karena itulah, Unai Emery merasa perlu mengajak pendukung Aston Villa untuk menciptakan atmosfer yang memberikan tekanan kepada tim lawan, Chelsea.

"Kami harus kuat di kandang dengan dukungan suporter, kami harus menguasai lapangan dengan dengan atmosfer yang diciptakan fans di stadion ini," kata Unai Emery, berharap.

"Kami ingin meraih kemenangan, kami ingin menjalankan strategi kami dan kemampuan teknik kami di laga ini," pelatih berusia 52 tahun ini menegaskan.

Semangat ini pula yang menurut pelatih asal Spanyol ini membuat timnya mewaspadai ancaman Chelsea. Dibandingkan dengan Aston Villa, Chelsea memang tengah menurun peformanya.

Terakhir kali, Chelsea asuhan Mauricio Pochettino mengalami dua kekalahan telak dari Liverpool dan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris 2023-2024.

Namun, Unai Emery menilai bahwa Chelsea tetaplah tim yang kuat dan mereka merupakan tim yang tengah mencoba meraih tiket ajang Eropa, di antaranya dengan memenangkan gelar Piala FA 2023-2024 ini.

"Saya menilai Chelsea akan tampil dengan permainan yang terbaik karena mereka juga tim yang berhasil ke final Piala Liga Inggris," kata Unai Emery, mengingatkan.

"Mereka kalah dari Liverpool dan Wolves, tapi besok saya yakin mereka akan tampil dengan kondisi yang terbaik. Karena itulah laga ini sangat penting," dia menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat