sveosportu.com

Uncle Drew, Film Komedi Bola Basket Muncul Lagi di Netflix

Film drama komedi bertema bola basket, Uncle Drew, muncul lagi di saluran televisi Netflix. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Uncle Drew adalah film komedi olahraga Amerika tahun 2018 yang disutradarai oleh Charles Stone III dan skenario ditulis oleh Jay Longino. 

Film ini dibintangi oleh Kyrie Irving, salah satu pebasket top NBA yang kini bermain untuk Dallas Mavericks, sebagai karakter utama bersama dengan mantan pemain NBA Shaquille O'Neal, Chris Webber, Reggie Miller, dan Nate Robinson, serta mantan pemain basket liga WNBA Lisa Leslie. 

Lil Rel Howery, Erica Ash, J. B. Smoove, Mike Epps, Tiffany Haddish, Nick Kroll, dan forward Denver Nuggets, Aaron Gordon juga ikut tampil dalam Uncle Drew.

Film ini dirilis di Amerika Serikat oleh Lionsgate pada tanggal 29 Juni 2018, dan mendapat tinjauan beragam dari para kritikus, yang memuji penampilan para pemerannya, tetapi menyebut arahan dan skenarionya terlalu “formula”. 

Uncle Drew saat ini tengah diputar kembali di stasiun televisi berbayar, Netflix. Dengan harga paket mulai dari Rp54 ribu, pemirsa di Indonesia sudah bisa menyaksikan film berdurasi 1 jam 43 menit, yang bisa ditonton mulai usia remaja 13 tahun ke atas itu. 

Setelah menghabiskan tabungan hidupnya untuk mengikuti tim di turnamen bola basket jalanan (streetball) Rucker Classic di Harlem, Dax (diperankan Lil Rel Howery) mengalami serangkaian kemunduran yang tidak menguntungkan, termasuk kehilangan timnya dari rival lamanya Mookie Bass (Nick Kroll). 

Putus asa untuk memenangi turnamen dan hadiah uang tunai, Dax menemukan pria, mitos, legenda Paman Drew (Irving) dan meyakinkan dia untuk kembali ke lapangan sekali lagi. 

Kedua pria tersebut memulai perjalanan untuk mengumpulkan tim bola basket lama Drew (Shaquille O'Neal, Chris Webber, Reggie Miller, Nate Robinson, dan Lisa Leslie) dan membuktikan bahwa sekelompok orang berusia lanjut masih bisa memenangi pertandingan besar.

Tiga hal di film ini yang patut menjadi perhatian. Pertama,  ada Shaquille O’Neal, yang terlihat seperti Wolverine karena didandani berjanggut seperti orang tua. Demikian pula dengan para mantan bintang NBA dan WNBA lainnya yang terlihat sedang bersenang-senang.

Lalu ada Tiffany Haddish, yang terlihat akan menjadi kameo. Dia salah satu talenta komedi terpanas yang muncul sejak mencuri perhatian di Girls Trip (2017). Jadi perannya sebagai Jess, kekasih Dax yang materialistis, mungkin membuatnya layak untuk ditonton. 

Terakhir, ada Lil Rel Howery. Komedian stand-up yang berbasis di Chicago ini tampil lucu di TV, khususnya di The Carmichael Show. Uncle Drew menjadi salah satu ujian bagi kapasitasnya sebagai komedian top.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat