sveosportu.com

Unggul FC Pecahkan Rekor Poin di Liga Futsal Indonesia

Unggul FC Malang, klub peserta kompetisi futsal profesional kasta tertinggi di Indonesia untuk kategori putra atau Pro Futsal League. (M Yusuf/Skor.id)

- Unggul FC Malang berhasil memecahkan rekor individunya terkait perolehan poin pada kompetisi futsal kasta tertinggi kategori putra di Indonesia.

Pekan ke-11 Pro Futsal League 2023-2024 yang berlangsung akhir pekan lalu, 15-16 Juni 2024, jadi periode yang spesial bagi Unggul FC karena catatannya.

Muhammad Albagir dan kawan-kawan berhasil meraih poin penuh di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, usai menang atas Kancil WHW Kalbar dan Halus FC.

Dengan hasil itu, Unggul FC telah mengumpulkan 28 poin dari 15 pertandingan di Pro Futsal League 2023-2024 dan menjadi rekor perolehan poin bagi klub.

Musim lalu yang merupakan debutnya pascapromosi dari Liga Futsal Nusantara, mereka hanya mampu mengumpulkan 24 poin dari total 22 laga yang dijalani.

"Ini luar biasa dan saya bangga. Ini pertama kalinya para pemain membawa apa yang kami kerjakan dalam sesi latihkan ke pertandingan," kata pelatih Unggul FC, Joao Almeida.

"Sangat bagus melihat hasil ini. Itu sinyal bahwa kami makin dewasa, berkembang dari laga ke laga. Ini bagian dari proses. Kami memecahkan rekor poin di kasta tertinggi."

"Musim lalu kami finis dengan 24 poin, sekarang kami sudah punya 28 poin dan masih menyisakan beberapa pertandingan untuk dimainkan," ia menjabarkan.

Joao Almeida, pelatih asal Portugal yang menangani Unggul FC Malang di Pro Futsal League 2023-2024. (Yusuf/)
Joao Almeida, pelatih asal Portugal yang menangani Unggul FC Malang di Pro Futsal League 2023-2024. (Yusuf/)

Meski demikian, pelatih asal Portugal itu memberikan peringatan kepada para pemainnya agar tidak larut dalam rasa bahagia karena perjalanan belum berakhir.

Ia pun melihat masih ada beberapa hal yang patut dibenahi, dan yakin Unggul FC bisa memberikan yang terbaik untuk bisa mewujudkan target finis posisi empat besar.

"Dalam semua pertandingan, menang atau kalah, kami harus terus belajar, kami harus terus berkembang," eks-pelatih Timnas futsal Lebanon itu menambahkan.

"Kami berbenah dari laga ke laga, dalam sesi latihan dari minggu ke minggu, untuk menjadi lebih baik dan lebih kuat, membuat publik Malang bangga."

Adapun dengan 28 poin yang sudah dikumpulkan, Unggul FC berhasil menempati peringkat keempat klasemen sementara Pro Futsal League 2023-2024.

Mereka hanya kalah dari Bintang Timur Surabaya, Kancil WHW, dan Black Steel dalam hal perolehan poin dengan jumlah main sama (37, 32, dan 30 poin).

Akan tetapi posisi Unggul FC belum aman, sebab hanya berjarak dua poin dengan tiga tim di bawahnya; Pendekar United, Fafage Banua, dan Cosmo JNE FC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat