sveosportu.com

Nurhidayat Jalani Debut yang Kurang Mulus di Liga Filipina

Nurhidayat - United City FC

- Nurhidayat Haji Haris resmi menjalani debut bersama United City FC di kompetisi resmi di Liga Primer Filipina 2024-2025

Nurhidayat dipasang sebagai starter saat United City FC menjamu Kaya FC pada laga pekan pertama Liga Primer Filipina 2024-2025.

Pada laga yang berlangsung di Rizal Memoriam Stadium, Manila, Minggu (7/4/2024), Nurhidayat bermain penuh untuk mengawal pertahanan United City FC.

Namun, debut Nurhidayat tidak berjalan manis. United City menelan kekalahan dari Kaya FC dengan skor 0-2 pada pertandingan pertama mereka di Liga Primer Filipina 2024.

Dalam laga itu, Kaya FC berhasil menciptakan gol cepat dari kaki Eric Esso ketika waktu di babak pertama baru berjalan empat menit.

Diyakini gol itu membuyarkan konsentrasi para pemain United City. Mereka melakukan empat pergantian pemain untuk bisa mengerjar ketertinggalan.

Alih-alih bertekad menciptakan gol penyama kedudukan, United City FC kembali kebobolan. Kaya FC menciptakan gol kedua melalui Jesus Melliza pada menit ke-81.

Hingga laga babak kedua berakhir United City tidak mampu menciptakan gol sehingga harus menelan kekalahan perdana di Liga Primer Filipina 2024-2025.

Diketahui, selepas memperkuat Persiraja Banda Aceh di Liga 2 2023-2024, Nurhidayat langsung berlabuh ke United City.

Menjelang pertandingan, mantan pemain PSM Makassar dan Bhayangakara FC itu menuturkan targetnya bersama United City.

"Saya ke sini (United City) untuk kejar AFC Championship karena tim ini potensinya sangat besar. Sama Kaya lah, dua tim itu," kata Nurhidayat.

Sementara itu, pelatih United City, Marian Mihail mengatakan kalau Nurhidayat dalam kondisi yang baik. 

Hal itu diyakini yang membuatnya memainkan pemain asal  Makassar itu selama 90 menit di partai perdana pada Liga Filipina 2024-2025.

Setelah ini, di pekan kedua Liga Filipina, United City akan bertandang ke markas Philippine Army pada Minggu (14/4/2024) mendatang.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat