sveosportu.com

Vanessa-Mae Violist yang Pernah Ikut Olimpiade Musim Dingin

Vanessa Mae sebagai violin (kiri) dan atlet ski di Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014 (Hendy Andika/Skor.id).

– Pencinta musik dunia tentunya tidak asing dengan sosok Vanessa-Mae. Ia dikenal sebagai pemain biola virtuoso yang sukses dengan pendapatan jutaan dolar AS.

Tapi mungkin banyak yang belum tahu bahwa dia juga penggemar olahraga ski. Wanita kelahiran Singapura, 27 Oktober 1978, ini bahkan sangat serius menekuni olahraga tersebut. 

Hingga mengantarkannya menjadi seorang Olimpian (mantan atlet Olimpiade) yang pernah berlaga di cabang ski Olimpiade Musim Dingin di Sochi, Rusia, pada 2014. 

Tepatnya pada usia 35 tahun, Vanessa, yang menekuni olahraga ski sejak usia empat tahun, memutuskan meninggalkan karier musiknya.

Ia kemudian tampil sebagai atlet dengan nama Vanessa Vanakorn. Sebuah nama berbau Thailand yang ia dapatkan dari sang ayah, Vorapong Vanakorn, yang memang asal Thailand.

Vanessa ikut ambil bagian dalam cabang slalom raksasa di Olimpiade Sochi 2014 sebagai salah satu dari dua wakil Thailand. 

Dari 67 kontestan yang berhasil mencapai akhir kursus, Vanessa hanya berada di urutan terakhir, sekitar 50 detik di belakang peraih medali emas, Tina Maze, asal Slovenia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat