sveosportu.com

Wimbledon 2024: Aldila Sutjiadi ke Babak Kedua Ganda Putri

Aldila Sutjiadi

– Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi mengawali perjuangannya di Grand Slam Wimbledon 2024 dengan hasil impresif bersama tandemnya dari Amerika Serikat (AS) Asia Muhammad

Mereka melenggang ke babak kedua Wimbledon berkat kemenangan yang dibukukan pada pertandingan pertamanya di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Kamis (4/7/2024) kemarin.  

Aldila/Asia mengamankan tiket ke putaran selanjutnya setelah mengalahkan pasangan Irina-Camelia Begu (Rumania)/Martina Trevisan (Italia), dua set langsung, 7-6 (8-6), 6-3, dalam waktu 1 jam 44 menit.

Menghadapi Begu/Trevisan, Aldila/Asia, yang merupakan unggulan ke-15 Wimbledon 2024, dibuat cukup kesulitan, terutama pada set pertama. 

Sempat unggul 2-0, situasinya kemudian berbalik untuk Aldila/Asia. Mereka tertinggal dan bahkan nyaris kehilangan set pembuka saat kedudukan 5-3 bagi pasangan lawan.  

Tetapi Aldila/Asia bangkit, memperlihatkan mentalitas baja serta upaya luar biasa untuk merebut dua gim krusial sampai menang lewat tiebreak.

Masuk set kedua, Aldila Sutjiadi/Asia Muhammad mampu menjaga momentum dan bermain lebih percaya diri. Alhasil, mereka dominan dan bisa menyudahi perlawanan Begu/Trevisan setelah sembilan gim.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Saya sangat bersyukur bisa menang dengan mendapatkan dukungan dari banyak orang,” ujar Aldila melalui keterangan tertulis, dikutip dari Antara.

“Pertandingannya sangat ketat, terutama di set pertama. Kami sempat unggul, lalu tertinggal, tapi kami tidap pernah menyerah dan terus berjuang,” sang petenis menambahkan.

Pada babak kedua ganda putri Wimbledon 2024, Aldila/Asia bakal berhadapan dengan pasangan Rusia, Diana Shnaider/Elena Vesnina. Pertandingan dijadwalkan bergulir hari Sabtu (6/7/2024).

Namun, sebelum itu, Aldila Sutjiadi mesti lebih dulu fokus berlaga di sektor ganda campuran Wimbledon. Berduet dengan Jackson Withrow dari AS, ia akan bertemu pasangan Andrea Vavassori/Sara Errani.

Pertandingan mereka menghadapi unggulan kelima turnamen asal Italia tersebut dijadwalkan berlangsung Jumat (5/7/2024) malam waktu setempat.    

Pada Wimbledon kali ini, Aldila Sutjiadi kembali turun di dua sektor, ganda putri dan ganda campuran. Hal tersebut telah dilakukannya hampir di seluruh Grand Slam yang diikutinya.

Musim lalu, Aldila berhasil menorehkan sejarah dengan mencapai babak semifinal Wimbledon 2023. Kala itu, ia berpasangan dengan petenis putra asal Belanda, Matwe Middlekoop.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat