sveosportu.com

Malik Risaldi dan Nadeo Argawinata Gabung Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

- Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengabarkan adanya perubahan pada Skuad Garuda jelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2024.

Hal itu diungkapkan Sumardji saat latihan kedua Timnas Indonesia di Stadion Madya, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

Sumardji mengungkapkan ada satu pemain yang dipulangkan dan dua pemain lagi yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Pemain yang telah disepakati untuk dipulangkan adalah Yance Sayuri. Sumardji mengatakan pencoretan Yance Sayuri karena pemain yang bersangkutan mengalami cedera.

Diketahui, Yance Sayuri mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan perdana Timnas Indonesia di Lapangan B, Kawasan Gelora Bung Karno, 28 Mei 2024 lalu.

Kemudian sebagai gantinya Timnas Indonesia memanggil dua pemain tambahan, mereka adalah bintang Madura United, Malik Risaldi dan kiper Borneo FC Nadeo Argawinata.

Penambahan slot penjaga gawang tersebut dilakukan karena saat ini Timnas Indonesia baru memanggil dua kiper, yakni Adi Satryo dan Ernando Ari.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji saat mengawal latihan skuad Garuda di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2024). (Nizar Galang/)
Manajer Timnas Indonesia, Sumardji saat mengawal latihan skuad Garuda di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2024). (Nizar Galang/)

"Yance (Sayuri) dari hasil MRI karena kondisinya tidak memungkinkan tadi disepakati akan kita pulangkan dan kita akan panggil Malik Risaldi dari Madura United dan juga kita akan panggil Nadeo (Argawinata)," kata Sumardji kepada awak media, Jumat (31/5/2024).

"Malik dan Nadeo itu akan kita panggil setelah final selesai, seperti itu ya," Sumardji menambahkan.

Tentunya pemanggilan kedua pemain tersebut bukan tanpa alasan. Malik Risaldi kini sedang dalam top performa setelah berhasil membawa Madura United ke final Championship Series Liga 1 2023-2024.

Begitu juga Nadeo Argawinata yang mampu membawa Borneo FC menjadi pemuncak klasemen pada reguler season dan bersaing di babak Championship Series Liga 1 2023-2024.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan untuk persiapan lanjutan laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda akan menghadapi dua laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina 12 Juni 2026.

Namun, sebelumnya tim besutan Shin Tae-yong itu akan menjamu Tanzania pada laga uji coba yang digelar di Stadion Madya, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, 2 Juni 2024 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat