sveosportu.com

Zeke Nnaji Temukan Harmoni antara Piano dan Bola Basket

Zeke Nnaji - Rahmat Ari Hidayat Skor.id

– National Basketball Association (NBA) adalah rumah bagi ratusan atlet yang terbaik di dunia dalam bidang olahraga bola basket. Namun banyak dari pebasket profesional tersebut juga memiliki bakat di luar kemampuan menembak, dan beberapa di antaranya memupuk minat terhadap musik. 

Bagi sebagian orang, seni mungkin hanyalah sekedar hobi sampingan. Baik itu mengatur irama, mengatur gaya bebas, atau rajin berlatih instrumen, musik menawarkan mereka pelarian sementara dari tekanan mencetak gol dan memenangkan pertandingan. 

Bagi yang lain, musik sama seriusnya dengan karier seperti bola basket. Para pemain ini menghabiskan masa liburnya di studio rekaman, merekam video musik, atau merencanakan peluncuran lagu atau album berikutnya. 

NBA 2023-2024 juga penuh dengan pemain yang menyukai musik, mulai dari rapper Miles Bridges (Charlotte Hornets) dan Damian Lillard (Milwaukee Bucks) hingga pemain piano ajaib Zeke Nnaji (Denver Nuggets).

Nama yang disebut terakhir bahkan diketahui sudah bermain piano sejak bangku kelas satu sekolah dasar. Saat rekan-rekannya memandang musik sebagai sesuatu yang terpisah dari karier bola basket mereka, forward 23 tahun itu menemukan harmoni yang mengejutkan di antara keduanya.

“Saya telah bermain piano sejak berusia enam tahun. Saat tumbuh dewasa, saya memiliki mainan piano kecil yang sering saya mainkan,” kata Nnaji kepada Billboard

“Orangtua melihat betapa saya menikmati permainan itu, jadi sekitar umur enam tahun, mereka mendaftarkan saya ke les piano. Sejak saat itu, saya bermain sendiri dan belajar hal-hal baru,” ucap pebasket bernama lengkap Ezekiel Tobechukwu “Zeke” Nnaji itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat