sveosportu.com

3 Playlist Lagu Teratas Piihan 5 Pemain Timnas Indonesia

Lagu lagu rap dari Lil Jay (atas) digemari oleh Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Nathan Tjoe-A-On (Jovi Arnanda/Skor.id).

– Pemain sepak bola selalu terikat dengan musik, karena musik bisa menenangkan pikiran atau bahkan menambah semangat mereka sebelum bertanding.

Para pemain Timnas Indonesia yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di bawah pelatih Shin Tae-yong tentunya juga merupakan pendengar musik.

Dan belum lama ini, lima pemain Timnas Indonesia mengungkap daftar tiga playlist lagu teratas yang wajib mereka dengarkan sebelum bertanding. 

Kelima pemain tersebut adalah Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, dan Justin Hubner.

Jenner dan kawan-kawan memang tidak selalu menyebutkan judul lagu, namun mereka mengungkapkan penyanyi yang melantunkannya.

Tapi melihat daftar pilihan playlist teratas kelima pemain Timnas Indonesia itu, dapat disimpulkan bahwa mereka rata-rata penyuka musik rap.

Berikut ini daftar playlist tersebut, dikutip dari Instagram @timnas.indonesia:

1. Ivar Jerner

Gelandang Ivar Jenner tidak menyebut daftar tiga lagu teratas, dia hanya mengungkapkan tiga penyanyi yang lagu-lagunya menjadi favoritnya. 

"Sebelum pertandingan saya mendengarkan Lil Baby. Dia dari Amerika Serikat, rapper yang bagus dengan lagunya yang penuh semangat, jadi pas didengarkan sebelum bertanding,” ujar Jenner.

“Ada juga rapper dari Belanda, yaitu Frenna. Saya juga penggemar lagu-lagunya.”

“Ketiga saya memilih Lil Durk, dia juga rapper asal Amerika. Saya suka dia. Jadi sebelum pertandingan saya mendengarkan lagu-lagu dari tiga rapper tersebut,” ucap Jenner.

2. Nathan Tjoe A-On

Sebagaimana Jenner, Nathan juga menyebut nama-nama penyanyi ketimbang judul lagu. 

“Mulai dari yang santai yaitu lagu-lagu dari Burna Boy,” ucapnya. “Dan ketika mendekati pertandingan, saya suka mendengarkan lagu-lagu Meek Mill dan Lil Baby,” ia menambahkan.

Sebagaimana Lil Baby, Meek Mill juga seorang musisi rap. Sedangkan Burna Boy adalah penyanyi asal Nigeria dengan genre Afropop.

3. Ricky Kambuaya

Gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya berbeda selera musik dengan Jenner dan Nathan. Ricky rupanya merupakan penggemar berat grup musik reggae lawas, UB 40.

Ia menyebut tiga lagu dari UB 40 sebagai favoritnya untuk didengarkan sebelum bertanding. 

“Lagu pertama berjudul Kingston Town, yang kedua I Got Babe, dan ketiga I’ll be On My Way,” Ricky menuturkan.

4. Egy Maulana Vikri

Selera musik Egy Maulana Vikri rupanya sama dengan Jenner dan Nathan, yaitu rap. Ia menyebutkan tiga lagu dari musisi rap yang didengarkannya sebelum bertanding.  

Sprinter, Goosebump, God’s Plan,” kata Egy. Lagu berjundul Sprinter dinyanyikan oleh Central Cee, kemudian Goosebump dilantunkan Travis Scott, dan God’s Plan oleh Drake.

5. Justin Hubner

Justin Hubner juga memilih musik rap dalam daftar playlist teratasnya untuk didengarkan sebelum bertanding.

Ia menyebut tiga nama musisi rap yaitu Quincy Promes, Lil TJay, dan Lil Baby sebagai favoritnya.

Hal menarik dari Quincy Promes, ia pernah menjalani karier sebagai pemain sepak bola sukses berposisi sayap.

Promes pernah membela klub-klub besar macam Sevilla, Ajax, hingga Spartak Moscow.

Ia memperkuat Timnas Belanda antara 2014-2021 dengan mengantongi 50 caps dan mencetak 7 gol. 

Sayangnya, Promes juga pernah menjadi pelaku kriminal berupa perdagangan narkoba. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat