sveosportu.com

3 Tim Liga 3 2023-2024 Amankan Tiket Promosi ke Liga 2

Liga 3 Nasional atau putaran nasional Liga 3. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Tiga dari enam tiket promosi yang diperebutkan di Liga 3 Nasional 2023-2024 sudah dipastikan kepemilikannya oleh tiga tim dari Jawa.

Penyelenggaraan babak delapan besar putaran nasional Liga 3 2023-2024 boleh saja masih tersisa satu matcday atau setiap tim masih sekali lagi main.

Akan tetapi sudah ada peserta yang dipastikan naik kasta, berhasil mengamankan tiket promosi ke Liga 2 karena hasil impresif yang sudah diraihnya.

Yang pertama Dejan FC Depok, setelah merajai klasemen sementara Grup 1 babak delapan besar Liga 3 Nasioanl 2023-2024 pascamatchday dua.

Klub asal Jawa Barat itu meraih dua kemenangan beruntun pada fase ini yakni 3-0 dan 2-0 menghadapi Persekabpas Pasuruan dan Persikas Subang.

Enam poin yang didapat membuat Dejan FC dipastikan finis di posisi tiga besar meskipun masih menyisakan satu laga melawan Adhyaksa Farmel FC.

Kemudian tiket promosi ke Liga 2 juga diamankan dua tim dari Grup 2 yakni Persiku Kudus dan Persibo Bojonegoro, yang ada di dua posisi teratas.

Tim asal Jawa Tengah dan Jawa Timur itu sama-sama meraih satu kemenangan dan sekali seri di babak delapan besar Liga 3 Nasional 2023-2024.

Catatan empat poin sudah cukup bagi keduanya untuk finis di posisi tiga besar klasemen akhir. Mereka akan bersua pada matchday terakhir fase ini.

Di bawah keduanya ada Persikota Tangerang dan Tornado FC Pekanbaru yang bakal berhadapan untuk berebut tiket promosi terakhir dari Grup 2.

Untuk diketahui, ada enam tiket yang diperebutkan delapan tim yang terbagi rata tiga tiket untuk setiap grupnya (setiap grup 8 besar berisi empat tim).

Akan tetapi untuk bisa melanjutkan kiprahnya di putaran nasional Liga 3 2023-2024 atau ke fase semifinal, hanya dua tim terbaik dari setiap grupnya.

Matchday terakhir babak delapan besar Liga 3 Nasional 2023-2024 digelar besok, Senin (3/6/2024), dan dimulai serentak pada pukul 15.30 WIB.

Pada Grup 1 di Tangerang, ada duel Persikas vs Persekabpas di Stadion Benteng Reborn, dan Dejan FC vs Adhyaksa Farmel di Stadion Indomilk Arena.

Sedangkan Grup 2 di Bogor, Persibo menghadapi Persiku di Stadion Mini Cibinong, dan duel Tornado FC vs Persikota di Lapangan Luar Pakansari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat