sveosportu.com

4 Tips Memilih Topi Golf Terbaik Menurut Para Pegolf

Selain berfungsi sebagai pelindung dari sengatan cahaya matahari, topi golf juga membuat Anda lebih bergaya (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

– Anda tidak perlu menjadi seorang Master PGA untuk mengetahui bahwa topi golf dapat menentukan keberhasilan atau kehancuran permainan golf Anda. 

Topi golf adalah aksesori yang tidak boleh diabaikan, sekaligus bermanfaat agar golfer tetap merasa sejuk, melindungi mata dan kulit dari sinar matahari, serta keringat.

Dan tentunya, topi bisa membuat Anda tampil penuh gaya di lapangan golf. 

Sebelum Anda melangkah ke fairway dan mulai mengayunkan stik, ada beberapa hal yang perlu diingat tentang topi golf yang Anda kenakan. 

Berikut ini tips dari pegolf profesional tentang cara memilih topi golf yang paling cocok untuk Anda. Juga, yang harus dipikirkan saat mengenakan topi di kepala Anda.

1. Harus Nyaman

Topi golf yang pas sangat penting sepanjang Anda berada di lapangan. “Selalu penting untuk menemukan topi yang tetap terpasang dan tidak naik atau turun saat Anda bermain,” kata Emily Glaser, pelatih golf wanita di University of Florida. 

Carilah topi dengan fitur yang dapat disesuaikan agar pas, seperti tombol geser, gesper, atau tali pengikat yang dapat disesuaikan.

2. Tahan terhadap Cuaca

Baik hujan maupun cerah, topi golf Anda seharusnya membantu performa Anda, bukan menghambatnya. 

“Mencari fitur seperti perlindungan terhadap sinar matahari, kemudahan bernapas, dan menyerap kelembaban akan menjadi prioritas utama,” ujar Glaser, memberikan sarannya.

3. Perhatikan Berat Kain

Tidak ada yang lebih buruk daripada pakaian dan aksesori yang menambah beban dan panas pada permainan Anda ketika hari panas. 

“Beratnya kain adalah sesuatu yang saya perhatikan selama bulan-bulan musim panas,” kata Alison Curdt, Master Profesional PGA dan pemilik Alison Curdt Golf di Los Angeles.

Carilah bahan ringan dan lapang yang menyerap keringat dan desain yang memungkinkan aliran udara dengan detail seperti lubang atau potongan.

4. Perhatikan Pinggiran Topi

Pinggiran topi golf sama pentingnya dengan ukuran topi secara keseluruhan. “Pinggiran depan (bagian bawah yang berada di dahi) harus sangat nyaman,” kata Christina Ricci, pelatih golf LPGA dan pendiri program pelatihan golf online, More Pars. 

“Beberapa topi terasa seperti papan menempel pada kulit Anda. Itu tidak baik!" Ricci menambahkan.

Beberapa Rekomendasi Topi Golf Terbaik

  • Callaway: Stitch Magnet
  • G/Fore: Circle G’s Stretch Twill Snapback
  • Vimhue: X-Boyfriend
  • Titleist: Tour Snapback Mesh
  • Under Armour: Iso-Chill Driver Mesh
  • Ping: Boonie Bucket Hat
  • Nike: Dri-Fit UV Golf Bucket Hat
  • TaylorMade: Radar Visor
  • Rriody: Summer Sun Visor With Retractable Brim

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat