sveosportu.com

5 Statistik Jelang El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di pekan ke-32 La Liga 2023-2024, Senin (22/4/2024) dini hari WIB. (Yusuf/Skor.id).

- Pertandingan pekan ke-32 La Liga (Liga Spanyol) akan mempertemukan dua tim raksasa, Real Madrid vs Barcelona, laga bertajuk El Clasico.

Laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di La Liga kali ini, akan dilangsungkan di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (22/4/2024) pukul 02.00 dini hari WIBl.

Pertemuan di laga El Clasico nanti dinilai bisa menjadi penentuan gelar La Liga, yang saat ini masih diperebutkan oleh Real Madrid dan Barcelona.

Real Madrid sementara ini masih menjadi pemuncak klasemen La Liga, mereka mengoleksi 78 poin hasil dari 31 pertandingan.

Sementara itu Barcelona berada di peringkat kedua klasemen, anak asuh Xavi Hernandez meraih 70 poin, hasil dari 31 pertandingan di La Liga.

Menjelang pertandingan El Clasico Real Madrid vs Barcelona, terdapat beberapa statistik menarik seputar kedua tim.

Dilansir dari laman resmi Barcelona, berikut ini lima statistik menarik menjelang pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona.

1. Ketajaman Robert Lewandowski

Barcelona akan kembali mengandalkan ketajaman Robert Lewandowski untuk menggempur pertahanan Real Madrid pada pertandingan El Clasico nanti.

Robert Lewandowski masih menjadi pemain tertajam Barcelona di La Liga dengan torehan 13 gol, yang membuat pertahanan Real Madrid wajib waspada.

Namun, Real Madrid juga punya senjata mematikan, Jude Bellingham sejauh ini sudah menceploskan 16 gol di ajanag La Liga.

2. Catatan Shot on Goal

Bukan hanya torehannya yang membuat Robert Lewandowski menjadi pemain berbahaya, tetapi pemain asal Polandia itu juga mencatatkan banyak shot on goal, atau tendangan tepat sasaran.

Robert Lewandowski membuat 33 tembakan tepat sasaran, dalam 28 pertandingan yang sudah ia mainkan bersama Barcelona musim ini.

Catatan Lewandowski ini sama dengan penyerang Real Madrid, Rodrygo, yang juga memiliki catatan sama sepertinya.

3.  Peran Penting Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan menjadi salah satu pemain Barcelona yang paling diandalkan oleh sang pelatih, Xavi Hernandez.

Ilkay Gundogan memiliki catatan terbaik di antara pemain kedua tim untuk urusan menciptakan peluang, tak kurang dari 82 kali ia menciptakannya.

Dia memiliki catatan mampu membuat 3 peluang rata-rata tiap pertandingan, masih di belakang Luka Modric (3,23 per laga), yang hanya tampil dalam pertandingan yang lebih sedikit.

4. Umpan Toni Kroos

Toni Kroos dikenal memiliki akurasi umpan yang baik, pemain asal Jerman itu mencatatkan 93,78 umpan per pertandingan.

Toni Kroos juga mencatatkan 52,32 umpan di area permainan lawan, serta memiliki akurasi terbaik kedua di bawah Andreas Christensen (94,99 persen).

5. Kembalinya Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen mencatatkan lebih banyak penyelamatan, dibandingkan total empat penjaga gawang Real Madrid dan Barcelona, yaitu 52 kali.

Penjaga gawang asal Jerman itu melakukan penyelamatan terbanyak per pertandingan, yaitu 2,48 per pertandingan.

Sementara itu Andriy Lunin memiliki persentase penyelamatan terbaik dengan 78,85 persen, dan mengincar trofi Zamora, untuk clean sheet terbanyak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat